Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Ini, Festival Dragon Boat di Kota Padang Diikuti 5 Negara Asing

Kompas.com - 01/08/2018, 15:22 WIB
Rahmadhani,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS.com - Untuk mempromosikan pariwisata, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang, Sumatera Barat, menggelar Festival Dragon Boat.

Pada festival yang ke-16 ini, sebanyak lima negara ikut ambil bagian. Kegiatan digelar pada 2-5 Agustus di Banjir Kanal GOR H Agus Salim, Padang.

"Nanti para peserta akan kami ajak berkeliling mengunjungi tempat wisata yang ada di Kota Padang, " ujar Kadispora Kota Padang, Azwin, didampingi Kabid Olahraga, Yuherdi, Rabu (1/8/2018).

Lima negara yang ikut serta adalah adalah Malaysia, Hongkong, Jepang, Jerman dan Vietnam.

"Malaysia mengirimkan tiga tim yaitu Penang Paddle Club, The Royal PDRM, dan Cande Jebat Melaka. Jepang menurunkan dua tim yaitu Japan Dragon Boat dan Japan Taiwan Dragon Boat. Hongkong menurunkan satu tim yaitu Hongkong University. Sedangkan Vietnam dan Jerman hanya melakukan eksebisi. Artinya Jerman, Vietnam, dan Indonesia nanti akan bertanding bertiga saja tanpa memperebutkan juara," ujar Azwin.

Jumlah negara asing yang ikut tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya. "Untuk hadiah total yang kami sediakan yaitu sebanyak Rp 190 juta," tambahnya.

Para peserta juga datang lintas provinsi, seperti PODSI INHIL, PODSI Kampar, PODSI Kampar B, PODSI DKI Jakarta, Ogan Ilir Sumatera Selatan, Pekanbaru, Indragiri Hulu Riau A, Indragiri Hulu Riau B, dan Laskar Narasinga Inhu.

Tim dari Sumbar adalah Solok Selatan, Bukittinggi, Satpol PP Kota Padang, Sijunjung, dan Pessel. Tim antar kesatuan yaitu Yonmarhanlan II, II A, II B, Lantamal IV Tanjung Pinang, Yonif Raider Khusus 136, Polda Sumbar, Yonif 133 Yudha Sakti, Yudha Sakti, Korem 032 Wirabraja, Yonif 133 Yudha Sakti, Polda Riau, dan Lantamal II Padang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com