5 Tempat yang Wajib Dikunjungi di Hongkong selain Disneyland

Kompas.com - 01/08/2018, 21:05 WIB
Police Married Quarters (PMQ). Bangunan bekas tempat tinggal Polisi Hongkong tersebut saat ini menjadi pusat kerja para pelaku industri kreatif dan desainer. Terletak di daerah Old Town Central, Hongkong. KOMPAS.com/Nabilla TashandraPolice Married Quarters (PMQ). Bangunan bekas tempat tinggal Polisi Hongkong tersebut saat ini menjadi pusat kerja para pelaku industri kreatif dan desainer. Terletak di daerah Old Town Central, Hongkong.

JAKARTA, KOMPAS.com – Para turis Indonesia yang pelesiran ke Hongkong seringkali tak melewatkan kunjungan ke Disneyland Hongkong dan Ocean Park Hongkong.

Namun tak hanya taman bermain yang bisa dikunjungi, tetapi ada beberapa tempat menarik lainnya.

Berikut ini merupakan rekomendasi beberapa tempat wajib dikunjungi saat pelesiran ke Hongkong dari Hong Kong Tourism Board.

1. Police Married Quarters

Police Married Quarters (PMQ) merupakan bangunan milik pemerintah yang telah dialihfungsikan.

Dulunya PMQ merupakan asrama polisi ada sekitar 160 kamar yang dihuni. Kini PMQ telah menjadi sebuah tempat atau wadah seni untuk para senimkan muda di Hongkong.

Di sana terdapat studio creative, art exhibition, galeri, toko-toko hingga perkantoran.

2. Tai Kwun

Sama halnya seperti PMQ, Tai Kwun juga merupakan bangunan milik pemerintah. Dulunya Tai Kwun merupakan central police station, namun kini telah menjadi pusat seni dan budaya.

Selain performing art dan exhibiton, wisatawan juga bisa mengikuti tur interaktif, berkunjung ke little shop dan mencoba  fine dining yang ada di sana.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X