5 Wisata Hutan Pinus di Indonesia

Kompas.com - 04/08/2018, 10:27 WIB
Hutan pinus di Taman Wisata Alam Gunung Pancar, Bogor. 
Kristianto Purnomo/Kompas.com Hutan pinus di Taman Wisata Alam Gunung Pancar, Bogor.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menikmati pemandangan pohon pinus yang rindang dengan segala kesejukannya dapat menjadi salah satu alternatif untuk menghabiskan waktu luang.

Bagi Anda yang hobi foto, wisata hutan pinus menghadirkan berbagai objek menarik.

Kini, di beberapa daerah, pengembangan wisata hutan pinus tengah naik daun. Di mana saja lokasi wisata hutan pinus di Indonesia?

Ini 5 di antaranya:

1. Hutan Pinus Dlingo

Di DI Yogyakarta, salah satu hutan pinus yang jadi buruan para wisatawan adalah Hutan Pinus Dlingo yang terletak di Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Hawa yang sejuk dan segar bisa Anda rasakan di sini.

Pengunjung yang datang akan disajikan pemandangan pohon pinus yang menjulang tinggi berjajar rapi.

Puncak Becici di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta, Rabu (28/6/2017).KOMPAS.COM/MARKUS YUWONO Puncak Becici di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta, Rabu (28/6/2017).
Hutan pinus ini juga kerap menjadi lokasi pilihan bagi pasangan yang akan melakukan foro pra-nikah alias pre-wedding.

Pengunjung yang datang tidak dikenakan tarif masuk, tetapi hanya membayar parkir untuk kendaraan yang dibawa pengunjung.

2. Hutan Pinus Samparona

Hutan Pinus Samparona berlokasi di Kelurahan Kaisabu Baru, Kecamatan Sorawolio, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, sekitar 15 kilometer dari Kota Baubau.

Di hutan pinus ini, para wisatawan dapat melihat rindangnya pohon pinus menjulang tinggi yang tumbuh teratur dan jaraknya saling berdekatan satu sama lain.

Selain itu, pengunjung yang datang juga dapat menikmati udara sejuk.

Pihak pengelola menyediakan beberapa lokasi foto, seperti jalur yang dihiasi dengan gantungan payung yang ditata rapi, rumah pohon, atau lokasi foto panggung berbentuk love.

Halaman:



Close Ads X