Kompas.com - 05/08/2018, 21:00 WIB
Plafon Bandara Ngurah Rai Bali rusak karena gempa di Lombok, Minggu (5/8/2018). IstimewaPlafon Bandara Ngurah Rai Bali rusak karena gempa di Lombok, Minggu (5/8/2018).


JAKARTA, KOMPAS.com - Gempa bermagnitudo 7 yang berpusat di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, menyebabkan kerusakan di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Minggu (5/8/2018).

Guncangan keras gempa mulai terasa di Bali sekitar pukul 19.00 Wita, di Denpasar, Gianyar, Karangasem bahkan sampai ke Buleleng. Dampaknya hingga terjadi kerusakan di Bandara Ngurah Rai..

Kepala Departemen Komunikasi Angkasa Pura I Awaludin, membenarkan jika foto-foto yang tersebar di media sosial tentang kerusakan bandara I Gusti Ngurah Rai.

"Untuk foto yang tadi itu benar adanya, posisi bandara di Bali," terangnya saat dihubungi KompasTravel, Minggu malam.

Ia menjelaskan kerusakan yang terdampak di bandara tersebut meliputi sejumlah plafon yang dan beberapa pintu roboh.

"Untuk saat ini akan tetap monitor kegiatan operasional penerbangan," terangnya.

Sampai saat ini pihaknya terus siaga dan belum ada gangguan penerbangan. Pihaknya terus menunggu arahan dari lapangan jika terjadi gempa susulan, telah disiapkan prosedur evakuasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Menunggu arahan dari lapangan, jika terjadi kondisi begitu (gempa susulan), mengikuti prosedur yang kita evakuasi," katanya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X