Malindo Air Buka Penerbangan Subang-Danau Toba - Kompas.com

Malindo Air Buka Penerbangan Subang-Danau Toba

Kompas.com - 08/08/2018, 15:08 WIB
Danau Toba dipandang dari puncak Pusuk Buhit, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.KOMPAS.com/MEI LEANDHA Danau Toba dipandang dari puncak Pusuk Buhit, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Malindo Air akan membuka penerbangan baru dari pusat kota Bandara Subang Skypark Kuala Lumpur ke Bandara Internasional Silangit, Danau Toba, Sumatera Utara, mulai 17 Agustus 2018.

Menurut siaran pers Malindo Air di Kuala Lumpur, Rabu (8/8/2018), tarif promosi ditawarkan seharga 189 Ringgit Malaysia atau sekitar Rp 669.000 sekali jalan.

Penerbangan OD 360 dari Subang ke Siborong-Borong, lokasi Bandara Internasional Silangit berada, dijadwalkan berangkat pukul 13.45 waktu setempat. Penerbangan selama satu jam 30 menit akan tiba di Siborong-borong pukul 14.15 sore waktu setempat.

Baca juga: Belum Pernah Obrak-abrik Danau Toba? 11 Tempat Ini Wajib Dikunjungi

Penerbangan OD361 kemudian akan berangkat pada jam 14.50 waktu setempat dan tiba di Subang pada jam 17.15 waktu setempat. Rute ini akan dioperasikan oleh pesawat ATR72-600 yang terdiri dari 72 penumpang.

CEO Malindo Air, Chandran Rama Muthy mengatakan pihaknya bangga memperkenalkan kota ketiga penerbangan Malindo ke Indonesia.

"Kami sangat gembira untuk memperkenalkan kota ketiga yang kami terbang dari Subang ke Indonesia, setelah Batam dan Pekanbaru. Ini menandai upaya berkelanjutan kami untuk memperluas jaringan rute kami ke Sumatera Utara, sebagai hasil dari kerja sama kami dengan Badan Pariwisata Indonesia untuk mempromosikan tujuan ekowisata," katanya.

Pertunjukan Sigale-gale telah mengakar ratusan tahun di Pulau Samosir yang berada di tengah Danau Toba, Sumatera Utara.ANTARA FOTO/ANDIKA WAHYU Pertunjukan Sigale-gale telah mengakar ratusan tahun di Pulau Samosir yang berada di tengah Danau Toba, Sumatera Utara.
Keberangkatan dari Subang Skypark langsung ke kota dimana Danau Toba berada, menurut Chandran Rama Muthy, adalah keuntungan utama di mana penumpang akan menikmati kemudahan akses menuju ikon wisata di Sumut.

"Pemberian bagasi gratis 15 kg akan menambah nilai lebih bagi wisatawan dalam hal efektivitas biaya," tambahnya. (*)


Komentar
Close Ads X