Mencicipi Lebih dari 70 Kuliner Legendaris Berbagai Daerah di Jakarta - Kompas.com

Mencicipi Lebih dari 70 Kuliner Legendaris Berbagai Daerah di Jakarta

Kompas.com - 10/08/2018, 08:06 WIB
Pembukaan Kampoeng Legenda yang menghadirkan lebih dari 70 kuliner legendaris dari berbagai daerah ke Jakarta, Kamis (9/8/2018).KOMPAS.COM/gaby bunga saputra Pembukaan Kampoeng Legenda yang menghadirkan lebih dari 70 kuliner legendaris dari berbagai daerah ke Jakarta, Kamis (9/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Mal Ciputra memeriahkan HUT ke-73 RI dengan menghadirkan kuliner Kampoeng Legenda. Acara ini berlangsung 8-19 Agustus 2018 di Lower Ground Mal Ciputra Jakarta.

Acara ini diharapkan dapat melestarikan dan mengenalkan kuliner legendaris sebagai citra bangsa Indonesia kepada generasi milenial. Berbagai jajanan dan santapan kuliner didatangkan langsung dari daerah asalnya. 

Baca juga: Kisah Kuliner Mangut Manyung Bu Fat, Bertahan Hampir Setengah Abad...

Lebih dari 70 kuliner legendaris hadir di Kampoeng Legenda Mal Citra. Diantaranya, Asem-asem Koh Liem (1978) dari Semarang, Gudeg Yu Djum (1950) dari Yogyakarta, Nasi Jamblang Mang Dul (1970) dari Cirebon, Kupat Tahu Gempol (1965) dari Bandung, Sate Padang Ajo Ramon (1983) dari Padang, dan masih banyak lagi.

Tenant yang ada di Kampoeng Legenda, Mal Ciputra, Jakarta.KOMPAS.COM/gaby bunga saputra Tenant yang ada di Kampoeng Legenda, Mal Ciputra, Jakarta.
“Sebagai bagian dari perayaan hari ulang tahun Republik Indonesia dengan adanya Kampoeng Legenda pengunjung terutama milenial bisa lebih mencintai kuliner budaya Indonesia yang kita miliki. Berbagai kuliner kita datangkan langsung dari daerahnya. Jadi Anda tidak perlu susah jauh-jauh ke sana, tapi bisa langsung datang ke sini,” ujar General Manager Mal Ciputra, Ferry Irianto saat ditemui di Kampoeng Legenda, Kamis (9/8/2018).

Baca juga: 6 Cara Dapatkan Pengalaman Kuliner Terbaik Saat Berwisata

Selama acara berlangsung, Mal Ciputra Jakarta mengadakan promo Makan Gratis untuk dua orang setiap hari bagi pengunjung yang telah bertransaksi di Kampoeng Legenda dan tertangkap kamera secara random.

Situasi di Kampoeng Legenda, Mal Ciputra, ramai dikunjungi pengunjung untuk menikmati berbagai kuliner legendaris dari berbagai daerah.KOMPAS.COM/gaby bunga saputra Situasi di Kampoeng Legenda, Mal Ciputra, ramai dikunjungi pengunjung untuk menikmati berbagai kuliner legendaris dari berbagai daerah.
Sembari menikmati kuliner legendaris berbagai daerah, diadakan talkshow dengan tema ‘ Kuliner Legendaris Indonesia di Mata Milenial’ bersama Pakar Kuliner Indonesia, William Wongso, dan Yuki Kato, mewakili artis dari generasi milenial Indonesia pada saat Opening Kampoeng Legenda.

"Makanan jalanan yang legendaris selalu memberikan kejutan kuliner karena rasanya yang menarik. Jangan sampai makanan jalanan ini mati, harus tetap dijaga," ujar William Wongso, saat talk show 'Kuliner Legendaris Indonesia di Mata Milenial' di Mal Ciputra, Kamis (9/8/2018).


Close Ads X