Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Mcdonalds Ada Burger Rendang hingga Soda Kedondong

Kompas.com - 11/08/2018, 13:10 WIB
Gaby Bunga Saputra,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - McDonald’s kembali menghadirkan menu baru setiap tahunnya untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia ke-73. Berbagai rasa khas Indonesia di hadirkan pada beberapa menu ikonik McDonald’s.

“Karena biasanya bila ada kemerdekaan kita memang sering mengeluarkan menu dengan tema ‘Cita Rasa Indonesia’ yang tiap tahunnya berbeda-beda, tahun lalu ada burger rendang sekarang ada tambahan burger balado,” ujar Sutji Lantyka, Assosiate Director of Communication McDonald’s Indonesia, saat ditemui di McDonald’s Sarinah, Jakarta Pusat, Jumat (10/9/2018).

Burger balado dan burger rendang.KOMPAS.COM/gaby bunga saputra Burger balado dan burger rendang.
Hidangan utama yang dihadirkan adalah Burger Rendang dan Burger Balado. Hidangan burger hadir dengan dua sajian menu, spesial dan dobel. Burger spesial hadir dengan satu patty dan telur, sedangkan burger dobel hadir dengan dua patty.

Burger balado disajikan dengan dua lapis roti jagung lembut, patty daging sapi, telur, dan tambahan sambal balado khas Indonesia. Burger rendang hadir dengan dua lapis roti jagung lembut, patty daging sapi dengan saus rendang, dan telur.

Burger balado dan rendang spesial dijual dengan harga ala carte Rp 24.545, sedangkan burger balado dan rendang dobel dengan harga ala carte Rp 28.636. 

Burger balado cocok dinikmati bagi Anda yang menyukai pedas. Sedangkan bagi yang tidak bisa pedas, burger rendang sangat cocok untuk Anda.

Soda Kedondong.KOMPAS.COM/gaby bunga saputra Soda Kedondong.
Untuk menemani menikmati burger ‘cita rasa Indonesia’, hadir minuman Soda Kedondong dengan harga Rp. 10.000.

Soda kedondong adalah minuman soda (sprite) dingin dengan tambahan topping sirup kedondong.

McFlurry Cendol Durian.KOMPAS.COM/gaby bunga saputra McFlurry Cendol Durian.
Dessert ikonik yang saat ini sedang ramai dibicarakan warga Indonesia, McFlurrt Durian Cendol hadir dengan harga Rp. 14.000.

Saus rasa durian yang tidak terlalu menyengat dan buliran cendol sangat cocok dipadukan dengan es krim vanilla McDonald’s.

Pai Mangga Susu.KOMPAS.COM/gaby bunga saputra Pai Mangga Susu.
Pai susu rasa baru juga hadir dengan rasa mangga susu dengan rasa yang tidak terlalu manis dijual dengan harga Rp 14.000. Dessert terakhir adalah waffle cone gulali dengan harga Rp 9.545.

Menu burger dapat Anda nikmati pada pukul 11.00-05.00. Untuk dessert dapat Anda nikmati selama 24 jam. Seluruh menu bisa dibeli melalui restoran, 14045, McDelivery online, dan aplikasi McDelivery. Seluruh harga belum termasuk pajak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com