HUT RI, Santap Mie Ulang Tahun sampai Bandeng Merah Putih di Sini - Kompas.com

HUT RI, Santap Mie Ulang Tahun sampai Bandeng Merah Putih di Sini

Kompas.com - 12/08/2018, 20:22 WIB
Mie ulang tahun dari Restoran Kedai Sirih Merah.Kompas.com/Silvita Agmasari Mie ulang tahun dari Restoran Kedai Sirih Merah.

JAKARTA, KOMPAS.com - Restoran Kedai Sirih Merah menghadirkan hidangan bertema peringatan Lemerdekaan RI dengan konsep yang unik, yakni mie ulang tahun yang dicetak layaknya kue ulang tahun. Lengkap dengan aneka lauk yang disusun dengan apik.

"Mie ulang tahun ini bisa untuk disantap 25 orang," tutur General Manager Kedai Sirih Merah, Siska Leonita saat ditemui di Kedai Sirih Merah, Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Aneka lauk yang menjadi hiasan dari mie ulang tahun adalah potongan ayam serundeng, telur dadar, telur puyuh, bakso ikan, dan udang goreng.

Baca juga: 5 Mie Kocok Legendaris di Bandung

Mie ini terdiri dari dua tingkat sehingga tampilannya sangat cocok sebagai alternatif dari kue ulang tahun biasa.

Harga mie ulang tahun dari Kedai Sirih Merah adalah Rp 500.000. Baiknya memesan terlebih dahulu untuk sajian mie ulang tahun.

Selain mie ulang tahun, Kedai Sirih Merah juga menghadirkan 'Promo Merdeka' dengan paket bersantap bandeng bakar merah putih, nasi, soto ayam, dan es teh tawar seharga Rp 73.000.

Bandeng bakar merah putih dair Restoran Kedai Sirih Merah.Kompas.com/Silvita Agmasari Bandeng bakar merah putih dair Restoran Kedai Sirih Merah.

Bandeng bakar merah putih, merupakan hidangan bandeng bakar dengan sambal cabai merah besar di atasnya, kemudian disusun berbentuk persegi, dengan nasi putih di bagian bawah. Sehingga tampak layaknya bendera Indonesia.

"Bandengnya segar, langsung dibakar jadi rasanya lebih manis," jelas Siska.

Pemilihan daging bandeng segar tanpa dipresto membuat tekstur bandeng dan sarinya tetap terjaga. Bagi yang doyan pedas, cobalah untuk meminta sambal yang lebih pedas.

Sebaliknya bagi yang kurang suka pedas, bisa meminta untuk memisahkan sambal dari daging bandeng.

Promo Merdeka dari Kedai Sirih Merah ini berlaku dari 15-31 Agustus 2018.

Besek Idul Adha dari Restoran Kedai Sirih Merah.Kompas.com/Silvita Agmasari Besek Idul Adha dari Restoran Kedai Sirih Merah.

Selain hidangan bertema peringatan kemerdekaan RI, Kedai Sirih Merah juga menghadirkan Besek Idul Adha.

Sajian ketupat opor, sate kambing, telur dan tahu semur, sambal udang pete, dan kerupuk udang dikemas dalam besek bambu yang apik.

Hidangan ini cocok sebagai hantaran Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada 22 Agustus 2018, atau disantap bersama keluarga. Harga Besek Idul Adha adalah Rp 550.000, bisa disantap untuk lima orang.

Restoran Kedai Sirih Merah merupakan restoran peranakan yang berada di Jalan Taman Kebon Sirih 1 Nomor 5, Jakarta Pusat. Patokannya berada di seberang Gedung Bank Indonesia. Restoran ini buka dari pukul 10.00-22.00 WIB.


Komentar
Close Ads X