Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arena Bermain Balon Terbesar Hadir di Indonesia

Kompas.com - 14/08/2018, 17:11 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Area permainan balon terbesar akan segera buka di Jakarta. Wahana rekreasi keluarga ini menghadirkan berbagai wahana berbahan balon yang memungkinkan anak dan orangtuanya bermain lebih aman dan tetap menantang.

Funtopia, area permainan balon hasil kerja sama Traveloka dengan Beyond Screen Production diklaim menjadi yang terbesar dan yang pertama di Indonesia.

"Idenya kita mau menciptakan sebuah arena bermain anak di luar ruangan yang tetap edukatif bersama keluarga, dan aman tanpa gadget pastinya," kata Mia Lukmanto, CEO dan Founder Beyond Screen Production di Dharmawangsa, Jakarta, Selasa (14/8/2018).

Area permainan balon di atas lahan tiga hektar ini akan meyediakan delapan wahana permainan yang memungkinkan anak di atas dua tahun bermain bersama orang tuanya.

Beberapa wahana atraksinya seperti mystery maze, traveloka track, bunny boo, candy cane, caterpillar cave, old octopus, crown castle, dan mighty mushroom.

Mystery maze merupakan salah satu wahana yang menyajikan tantangan agar anak dan orangtua bisa mencari jalan keluar dari wahana yang berbentuk labirin bulat.

"Di luar bermain, harapan kita orangtua bisa dapat ide-ide kreasi dari wahana ini untuk melakukannya di rumah, membuat mainan sederhana dengan ide atau konsep edukasi yang sama dengan wahana ini," tutur Mia.

Pihak Screen Production mengklaim peralatannya didesain tetap aman saat anak melakukan aktivitas lompat, lari, berguling, merangkak, panjat dan lainnya. 

"Saat pembuatan kita bekerja sama dengan Sambill Park, pemilik wahana balon terbesar juga di Malaysia, jadi standarnya sudah internasional, walaupun tingginya bisa sampai 10 meter," katanya.

Dengan luas tiga hektar, menurut Mia, pihaknya menargetkan wisatawan sebanyak-banyaknya, tetapi akan diberlakukan sistem buka tutup di tiap wahana saat kondisi pengunjung penuh.

Pengunjung akan dialihkan ke wahana lain di antara delapan wahana tersebut saat ada yang penuh.

Contoh salah satu wahana bermain balon terbesar yang akan ada di Indonesia yaitu Funtopia, dipamerkan di Dharmawangsa, Jakarta, Selasa (14/8/2018).KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Contoh salah satu wahana bermain balon terbesar yang akan ada di Indonesia yaitu Funtopia, dipamerkan di Dharmawangsa, Jakarta, Selasa (14/8/2018).
Area bermain anak ini akan menggelar rangkaian acara ke beberapa kota, pertama kali di Bintaro Xchange Park, Bintaro Xchange Mall, Tangerang, 17-30 Agustus 2018.

Anda bisa coba mengunjunginya bersama anak pada akhir pekan pukul 07.00-22.00 WIB, hari kerja pukul 15.00-22.00 WIB, khusus hari libur nasional 10.00-22.00 WIB.

"Setelah dari sana kita berencana ke Bandung di bulan September 2018 dan Surabaya bulan Oktober 2018," ucapnya.

Tiket arena permainan ini sudah dapat dibeli melalui Traveloka, dengan potongan 5 persen dari harga normal Rp 75.000. Tiket tersebut berlaku satu hari penuh, sehingga bagi yang keluar untuk makan atau keperluan lain masih bisa masuk di hari yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com