Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menjajal Kuliner Indonesia dari 8 Koki Hotel Terbaik Marriott

Kompas.com - 14/08/2018, 19:15 WIB
Silvita Agmasari,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Marriott International menyelenggarakan kompetisi bagi para koki dari berbagai hotel jaringannya di Indonesia. Kompetisi ini kemudian dimenangkan oleh delapan orang koki dari berbagai wilayah di Indonesia.

Kabar gembira, masakan delapan orang pemenang dapat dicicipi oleh para tamu di hotel-hotel Marriott International lewat program 'Ayo Makan'.  

"Kami mengucapkan selamat kepada seluruh chef yang telat menunjukan kemampuan memasak yang luar biasa, untuk menciptakan hidangan kontemporer yang akan membawa pelanggan bernostalgia," kata Area Director of Operations for Indonesia Marriott International, Marie Browne sesuai siaran pers yang diterima KompasTravel, Rabu (8/8/2018).

Para koki tak hanya ditantang untuk memasak hidangan kuliner Indonesia dengan rasa yang sedap dan otentik, tetapi juga presentasi penampilan yang modern.

Rujak Bumbu Petis Asinan Rumput Laut oleh Chef Syaeful Rizal, Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel Dok. Marriott International Rujak Bumbu Petis Asinan Rumput Laut oleh Chef Syaeful Rizal, Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel

Jadilah delapan hidangan yang dimasak oleh masing-masing koki seperti berikut ini:

1. Rujak Bumbu Petis Asinan Rumput Laut oleh Chef Syaeful Rizal, Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel
2.Lawar Klungah & Sate Lilit oleh Chef I Made Aditya Purnawirawan Four Points Sheraton Bali, Kuta
3. Responsibly Sourced Tuna Acar Kuning, Cassava & Apple Puree oleh Chef Ari Susanto The Hermitage, A Tribute Portfolio Hotel, Jakarta
4. Soto Ayam Surabaya oleh Chef Agus Isriyanto JW Marriott Hotel Surabaya
5. Gangan Ikan Ketarap oleh Chef Bachtiar Pebri Dwiyana Fairfield by Marriott Belitung
6. Karo Cipera oleh Chef Syahrur Rahim Harahap JW Marriott Hotel Medan
7.Gepuk, Nasi Tutug, Oncom, Bakwan Jagung oleh Chef Denny Gunawan
The Westin Jakarta
8. Cendol Ice Cream oleh Chef Muhammad Dedi The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan

Masing-masing koki memiliki cerita tersendiri dari hidangan yang disajikan. Mulai dari nostalgia masak kecil, peran makanan di daerah masing-masing, sampai pemanfaatan bahan lokal asal daerah.

"Hidangan ini nasi tutug ocom, bakwan jagung, dan gepuk adalah hidangan masa kecil saya yang setiap hari libur dimasak oleh ibu dan bapak saya," jelas koki Denny Gunawan saat mempresentasikan hasil masakannya di The Hermitage, A Tribute Portfolio Hotel, Rabu (8/8/2018).

Hidangan Karo Cipera dari Chef Syahrur JW Marriott Hotel Medan.Dok. Mariott International Hidangan Karo Cipera dari Chef Syahrur JW Marriott Hotel Medan.

Secara keseluruhan, tamu akan dimanjakan dengan kuliner Indonesia dengan rasa otentik yang diboyong dalam konsep fine dining. Penyajian apik, porsi yang sedang, dan set menu yang komplet dan serasi membuat 'Ayo Makan' sayang untuk dilewatkan.

Set menu yang juga dipromosikan dalam rangka peringatan Kemerdekaan RI dapat disantap di seluruh hotel naungan Marriot International di Indonesia, mulai 12 Agustus -9 September 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com