Kompas.com - 15/08/2018, 08:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) siap menerima delegasi Asian Games dari berbagai negara yang akan datang untuk pertandingan maupun untuk berwisata menikmati berbagai acara yang digelar oleh pengelola obyek wisata di Jakarta Timur tersebut.

Menurut siaran pers TMII di Jakarta, Selasa (14/8/2018), TMII sudah menyiapkan berbagai program untuk mendukung kesuksesan pesta olahraga terbesar Asia tersebut.

Apalagi salah cabang olahraga Asian Games 2018, yakni kabaddi, akan berlangsung di Teater Garuda, salah satu arena di kompleks wisata yang sering disebut sebagai pusat budaya bangsa Indonesia tersebut.

Baca juga: 6 Obyek Wisata Jakarta yang dilewati Kirab Api Obor Asian Games

Pertandingan kabaddi Asian Games 2018 akan berlangsung pada 19-26 Agustus. Nantinya para atlet, ofisial cabang kabaddi serta media-media peliput akan mendapat fasilitas gratis untuk berkunjung ke berbagai anjungan di TMII.

Selain itu di sekitar kompleks TMII juga terdapat Padepokan Silat Indonesia yang menjadi arena cabang olahraga pencak silat Asian Games.

Baca juga: Suvenir Asian Games Diburu Wisatawan Lokal dan Mancanegara

Menjelang Asian Games, TMII juga menjadi salah satu tempat yang disinggahi Kirab Api Asian Games pada Rabu (15/8/2018).

Pengunjung menggunakan kereta gantung berwisata di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Jumat (10/8/2018). Pihak pengelola TMII menyediakan tiket gratis bagi atlet cabang olahraga Kabaddi yang bertanding di venue Teater Garuda untuk menikmati seluruh anjungan wisata yang ada di TMII.ANTARA FOTO/INDRIANTO EKO SUWARSO Pengunjung menggunakan kereta gantung berwisata di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Jumat (10/8/2018). Pihak pengelola TMII menyediakan tiket gratis bagi atlet cabang olahraga Kabaddi yang bertanding di venue Teater Garuda untuk menikmati seluruh anjungan wisata yang ada di TMII.
Rencananya Direktur Utama TMII Tanribali Lamo akan membawa Obor Asian Games dari pintu utama menuju Pendopo Sasono. Kegiatan kirab ini juga akan dihadiri oleh Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya, serta dimeriahkan oleh atraksi kesenian.

Terkait dengan bakal banyaknya tamu-tamu asing yang datang, khususnya selama perhelatan Asian Games, TMII juga meluncurkan fasilitas baru bagi pengunjung, yakni "smart guide" atau "pemandu cerdas".

Dengan fasilitas peralaan smart guide hasil kerja sama dengan PT Citra Mustika Indah tersebut, pengunjung akan dapat lebih leluasa mendapat informasi penting terkait obyek wisata yang dikunjungi di kawasan TMII dalam berbagai bahasa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.