Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TMII Siap Sambut Kunjungan Delegasi Asian Games

Kompas.com - 15/08/2018, 08:32 WIB
I Made Asdhiana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) siap menerima delegasi Asian Games dari berbagai negara yang akan datang untuk pertandingan maupun untuk berwisata menikmati berbagai acara yang digelar oleh pengelola obyek wisata di Jakarta Timur tersebut.

Menurut siaran pers TMII di Jakarta, Selasa (14/8/2018), TMII sudah menyiapkan berbagai program untuk mendukung kesuksesan pesta olahraga terbesar Asia tersebut.

Apalagi salah cabang olahraga Asian Games 2018, yakni kabaddi, akan berlangsung di Teater Garuda, salah satu arena di kompleks wisata yang sering disebut sebagai pusat budaya bangsa Indonesia tersebut.

Baca juga: 6 Obyek Wisata Jakarta yang dilewati Kirab Api Obor Asian Games

Pertandingan kabaddi Asian Games 2018 akan berlangsung pada 19-26 Agustus. Nantinya para atlet, ofisial cabang kabaddi serta media-media peliput akan mendapat fasilitas gratis untuk berkunjung ke berbagai anjungan di TMII.

Selain itu di sekitar kompleks TMII juga terdapat Padepokan Silat Indonesia yang menjadi arena cabang olahraga pencak silat Asian Games.

Baca juga: Suvenir Asian Games Diburu Wisatawan Lokal dan Mancanegara

Menjelang Asian Games, TMII juga menjadi salah satu tempat yang disinggahi Kirab Api Asian Games pada Rabu (15/8/2018).

Pengunjung menggunakan kereta gantung berwisata di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Jumat (10/8/2018). Pihak pengelola TMII menyediakan tiket gratis bagi atlet cabang olahraga Kabaddi yang bertanding di venue Teater Garuda untuk menikmati seluruh anjungan wisata yang ada di TMII.ANTARA FOTO/INDRIANTO EKO SUWARSO Pengunjung menggunakan kereta gantung berwisata di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Jumat (10/8/2018). Pihak pengelola TMII menyediakan tiket gratis bagi atlet cabang olahraga Kabaddi yang bertanding di venue Teater Garuda untuk menikmati seluruh anjungan wisata yang ada di TMII.
Rencananya Direktur Utama TMII Tanribali Lamo akan membawa Obor Asian Games dari pintu utama menuju Pendopo Sasono. Kegiatan kirab ini juga akan dihadiri oleh Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya, serta dimeriahkan oleh atraksi kesenian.

Terkait dengan bakal banyaknya tamu-tamu asing yang datang, khususnya selama perhelatan Asian Games, TMII juga meluncurkan fasilitas baru bagi pengunjung, yakni "smart guide" atau "pemandu cerdas".

Dengan fasilitas peralaan smart guide hasil kerja sama dengan PT Citra Mustika Indah tersebut, pengunjung akan dapat lebih leluasa mendapat informasi penting terkait obyek wisata yang dikunjungi di kawasan TMII dalam berbagai bahasa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com