Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips Sebelum Berkunjung ke Festival Kuliner Bekasi 2018

Kompas.com - 22/08/2018, 16:21 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – Festival Kuliner Bekasi (FKB) 2018 telah digelar. Tahun ini merupakan keenam kalinya FKB digelar di Summarecon Mal Bekasi.

Ada sekitar 80 tenant kuliner yang bisa ditemukan. Tak lupa tahun ini FKB hadir dengan tagline “Weteng Wareg Ati Marem Rek” yang artinya perut kenyang hati senang.

Nah, untuk Anda yang akan berkunjung ke sana, berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum berkunjung ke FKB 2018.

1. Mulai 16 Agustus

Perlu diketahui, FKB 2018 ini diselenggarakan mulai 16 Agustus hingga 16 September 2018. Maka dari itu, jangan sampai terlewat tanggalnya.

Festival Kuliner Bekasi 2018, merupakan festival kuliner keenam kalinya di gelar. Tahun ini mengangkat tema Jawa Timur, digelar pada 16 Agustus hingga 16 September 2018 di Summarecon Mal Bekasi. DOK. Summarecon Mal Bekasi Festival Kuliner Bekasi 2018, merupakan festival kuliner keenam kalinya di gelar. Tahun ini mengangkat tema Jawa Timur, digelar pada 16 Agustus hingga 16 September 2018 di Summarecon Mal Bekasi.

2. Datang Sore Hari

Para pengunjung pun bisa datang mulai sore hari, sebab FKB 2018 buka setiap hari pukul 16.00 sampai 22.00 WIB untuk Senin hingga Kamis.

Baca juga: Festival Kuliner Bekasi Kembali Digelar

Pukul 16.00 hingga 23.00 WIB pada Jumat, lalu pukul 11.00 hingga 23.00 WIB pada Sabtu, Minggu dan Hari Libur Nasional.

3. Jajan dengan Rp 50.000

Sebelum Anda membeli makanan atau jajanan di sana, bisa menukarkan uang menjadi kartu yang digunakan sebagai alat pembayaran.

Baca juga: 5 Kuliner Legendaris Wajib dicoba di Kampoeng Legenda

Tak perlu khawatir, harga makanan pun cukup terjangkau. Harga jajanan mulai dari Rp 5.000.

Bahkan dengan uang Rp 50.000 Anda bisa mendapatkan makanan berat, jus, dan air mineral.

Festival Kuliner Bekasi 2018, merupakan festival kuliner keenam kalinya di gelar. Tahun ini mengangkat tema Jawa Timur, digelar pada 16 Agustus hingga 16 September 2018 di Summarecon Mal Bekasi. KOMPAS.com/ANGGITA MUSLIMAH Festival Kuliner Bekasi 2018, merupakan festival kuliner keenam kalinya di gelar. Tahun ini mengangkat tema Jawa Timur, digelar pada 16 Agustus hingga 16 September 2018 di Summarecon Mal Bekasi.
4. Cicipi Makanan Khas Jawa Timur

Tahun ini FKB menghadirkan ragam makanan khas Jawa Timur. Maka dari itu jangan lupa untuk cicipi beberapa makanannya ya.

Diantaranya seperti Rawon, Cwie Mie Malang, Lontong Balap, Sego Pecel, Sego Resek khas Malang, hingga Bakso Malang.

5. Bawa Keluarga atau Teman

Disarankan pula untuk membawa teman atau pun keluarga bila akan berkunjung ke festival ini.

Pasalnya tak hanya kuliner saja yang bisa dinikmati, tetapi banyak hal yang bisa dilakukan bersama teman dan keluarga.

Mulai dari berfoto di spot instagramable, kemudian menyaksikan pertunjukan budaya, arena permainan anak, hiburan musik, hingga melihat aksi dari komunitas pencinta hewan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com