Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandara Kualanamu Akan Punya Hotel Bintang 3

Kompas.com - 24/08/2018, 21:23 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

MEDAN, KOMPAS.com - Kualanamu International Airport (KNIA) di Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, kini memiliki hotel bintang tiga yang layak menjadi kebanggaan.

Hotel dengan nilai investasi Rp 52 miliar ini adalah buah tangan anak perusahaan PT Angkasa Pura II (Persero) yaitu Angkasa Pura Propertindo (APP).

Presiden Direktur PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin didampingi Executive General Manager Bandara Internasional Kualanamu, Arif Darmawan, serta Direktur Utama PT Angkasa Pura Propertindo, Wisnu Rahardjo, langsung meresmikan hotel bernama Horison Sky itu.

Usai peresmian, Awaluddin menyempatkan diri meninjau langsung semua fasilitas yang dimiliki hotel. Dia mengapresiasi dan terkesan dengan fasilitas dan kinerja manajemen APP yang baru berumur dua tahun.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja manajemen APP yang berhasil menghadirkan hotel di Bandara Kualanamu. Tantangan selanjutnya adalah memberikan pelayanan terbaik dan selalu meningkatkan level of service," katanya, Jumat (24/8/2018).

Awaluddin menjelaskan, menghadapi persaingan bisnis yang terus berkembang, PT Angkasa Pura II (Persero) mempertegas komitmennya untuk terus tumbuh dan berinovasi dalam menciptakan bisnis baru di tengah persaingan usaha di dunia kebandarudaraan.

Dengan hadirnya anak perusahaan, diharapkan kemampuan berinovasi dalam melihat peluang-peluang bisnis semakin agile dan lincah.

"Pengembangan usaha seperti ini yang kami tunggu-tunggu. Anak usaha kami harus bisa lebih agile dan lincah dalam memotret peluang bisnis. Kami akan mendukung sepenuhnya. Setelah sukses di sini, APP akan mengelola hotel di Bandara Soekarno-Hatta," ucap Awaluddin.

Menurutnya, nilai investasi pembangunan hotel ini mencapai Rp 52 miliar. Dibangun di atas lahan seluas 6.900 m2, hotel ini menyediakan 100 kamar tidur. Fasilitas lainnya adalah restoran, ruang pertemuan, spa massage, lounge, wi-fi di masing-masing kamar tidur, business center, laundry dan dry cleaning service.

Sementara fasilitas lain yang sebelumnya sudah adalah yaitu chatbot contact center, Airport Digital Lounge, Digital Airport Hotel, Airport Operation Control Center (AOCC), dan Wi-Shock yang merupakan fasilitas wi-fi berkecepatan tinggi di bandara.

Kehadiran inovasi-inovasi baru tersebut diharapkan mampu memberikan impresi yang baik kepada pelanggan serta meningkatkan tingkat kepuasan pelanggan terhadap layanan di seluruh bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II (Persero).

Mau jalan-jalan gratis ke Jerman bareng 1 (satu) teman kamu? Ikuti kuis kerja sama Kompas.com dengan Scoot lewat kuis JELAJAH BERLIN. Ada 2 (dua) tiket pesawat PP ke Jerman, voucher penginapan, Berlin WelcomeCards, dan masih banyak lagi. Ikuti kuisnya di sini. Selamat mencoba!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com