32 Barista Sumsel Adu Tangkas Melukis di Atas Kopi

Kompas.com - 25/08/2018, 14:50 WIB
Para peserta barista yang melukis diatas secangkir kopi ketika mengikuti kompetisi Latte Art Battle di Lobby Atrium Gramedia World Palembang, Sumatera Selatan, Jumat, (24/8/2018). KOMPAS.com/ Aji YK PutraPara peserta barista yang melukis diatas secangkir kopi ketika mengikuti kompetisi Latte Art Battle di Lobby Atrium Gramedia World Palembang, Sumatera Selatan, Jumat, (24/8/2018).

 

PALEMBANG, KOMPAS.com - Sebanyak 32 barista mengikuti kompetisi Latte Art Battle di Lobby Atrium Gramedia World Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (24/8/2018).

Pada babak pertama, para peserta harus menggambar di atas secangkir kopi. Setelah ditentukan juri hingga semi final sebanyak empat peserta terpilih mengikuti babak selanjutnya.

Di babak final, Erick Ekstrada, barista asal Palembang berhasil menjadi juara pertama setelah berhasil melukis di atas secangkir kopi dari tiga gambar yang telah ditentukan oleh panitia, yakni flower, flying wings, dan flying love.

Sementara juara kedua didapatkan oleh Zainudin dan juara ketiga Prasetyo.

Kopi yang berhasil dilukis oleh para Barista di Sumsel ketika mengikuti kompetisi Latte Art Battle di Lobby Atrium Gramedia World Palembang, Sumatera Selatan, Jumat, (24/8/2018).KOMPAS.com/ Aji YK Putra Kopi yang berhasil dilukis oleh para Barista di Sumsel ketika mengikuti kompetisi Latte Art Battle di Lobby Atrium Gramedia World Palembang, Sumatera Selatan, Jumat, (24/8/2018).
Marketing and Development Manager Cozyfield Café & Resto, Indah Rosaria mengatakan adu ketangkasan para barista kopi tersebut merupakan sebagai bentuk tantangan "pembuat kopi” untuk menunjukkan keahlian masing-masing d idepan para juri.

Selama ini, mereka hanya menggambar di atas kopi untuk para konsumen di kedai tempatnya bekerja.

“Seni menghias di atas secangkir espresso dengan menggunakan bahan dasar susu yang dipanaskan sebagai tantangan barista-barista di Sumsel. Ini juga wadah kreativitas bagi siapa pun yang memiliki ketertarikan akan dunia kopi,” kata Indah kepada Kompas.com.

Indah melanjutkan, acara ini juga sebagai bentuk untuk mengenalkan kopi khas Indonesia dari seluruh nusantara. Dimana kopi yang digunakan menggunakan jenis Arabika dari Ijen Toraja.

“Banyak jenis-jenis kopi yang ada di Indonesia, melalui event seperti ini kita bisa mengenalkan seluruh kopi yang ada di nusantara termasuk di Sumsel,” ujarnya.

Untuk diketahui, CoFi by Cozyfield sendiri adalah brand terbaru dari Gramedia yang bergerak di bidang food & beverages, menyusul Cozyfield Cafe & Resto. CoFi Palembang adalah salah satu dari empat store CoFi, dimana untuk store lainnya adalah CoFi Matraman, CoFi Palmerah dan CoFi Karawang.

Mau jalan-jalan gratis ke Jerman bareng 1 (satu) teman kamu? Ikuti kuis kerja sama Kompas.com dengan Scoot lewat kuis JELAJAH BERLIN. Ada 2 (dua) tiket pesawat PP ke Jerman, voucher penginapan, Berlin WelcomeCards, dan masih banyak lagi. Ikuti kuisnya di sini. Selamat mencoba!



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X