7 Atraksi Sirkus yang Bisa Disaksikan di The Great British Circus

Kompas.com - 27/08/2018, 08:05 WIB
Penari dan penyanyi pada pertunjukan sirkus The Great British Circus di La Piazza, Summarecon Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (24/8/2018).KOMPAS.com/GABY BUNGA SAPUTRA Penari dan penyanyi pada pertunjukan sirkus The Great British Circus di La Piazza, Summarecon Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (24/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.comPertunjukan sirkus profesional yang jarang ada di Indonesia hadir di tengah-tengah masyarakat Jakarta. Kali ini The Great British Circus hadir di La Piazza, Summarecon Mal Kelapa Gading, mulai 24 Agustus-23 September 2018.

Acara sirkus yang menampilkan para pemain sirkus yang langsung didatangkan dari Inggris ini akan menghibur para pengunjung dengan berbagai atraksi seru dan menegangkan. Setiap pertunjukan sirkus berlangsung selama kurang lebih 90 menit.

Para pengunjung akan tercekat melihat keahlian para pemain, ditambah lagi tata busana dan musik yang mendukung setiap atraksinya. Seperti yang diungkapkan Fatma, salah satu penonton The Great British Circus yang puas terhadap penampilan para pemain.

“Kesannya sih kami ajak anak-anak cukup senang ya semua. Atrasinya juga keren sekali sih semua, puas sekali pokoknya. Atraksi yang paling saya suka sih yang para pemain berayun di tali,” ujar Fatma, Jumat (24/8/2018).

Jika Anda penasaran, berikut 7 atraksi sirkus yang ada di The Great British Circus.

Atraksi Trapeze berayun di ketinggian dengan menggunakan tali ataupun net.KOMPAS.com/GABY BUNGA SAPUTRA Atraksi Trapeze berayun di ketinggian dengan menggunakan tali ataupun net.
1. Trapeze

Trapeze adalah ksi berayun di ketinggian dengan menggunakan tali ataupun net. Para pemain sirkus akan bergelantungan pada bar horizontal pendek yang dikaitkan dengan tali agar dapat berayun kesana kemari.

Para pemain akan beraksi statis, berputar, berayun, bahkan terbang dari bar horizontal ke tangan pemain lainnya dan kembali lagi ke bar horizontal sebelumnya. Atraksi ini dapat dilakukan solo, ganda, bahkan triple.

Aksi Wheel of Stunt dimainkan dengan berputar di dalam 2 roda besi dalam kecepatan tinggiKOMPAS.com/GABY BUNGA SAPUTRA Aksi Wheel of Stunt dimainkan dengan berputar di dalam 2 roda besi dalam kecepatan tinggi
2. Wheel of Stunt

Aksi ini dimainkan dengan berputar di dalam 2 roda besi dalam kecepatan tinggi. Dua orang pemain sirkus akan memainkan atraksi menegangkan ini di atas roda raksaksa yang terus beputar. Keduanya sengaja tidak dilengkapi pengaman apapun.

Roda besi ini berukuran panjang 9 meter dengan tinggi 15 meter. Keduanya akan terus berputar mengikuti putaran roda raksaksa tersebut, tak jarang kedua pemain akan melompat di atas roda.

Atraksi berkendara sepeda motor di dalam sebuah bola besar.KOMPAS.com/GABY BUNGA SAPUTRA Atraksi berkendara sepeda motor di dalam sebuah bola besar.
3. Crazy Globe

Atraksi berkendara sepeda motor di dalam sebuah bola besar. Tiga pengendara motor sekaligus akan dimasukan ke dalam bola besar.

Sejanjutnya mereka akan berkendara di dalam bola besar tersebut, dimana ruangnya sangat sempit dan berbentuk melingkar. Para pengendara akan berputar terus menerus dengan gerakan horizontal bahkan vertikal tanpa bertabrakan dengan pengendara lainnya.

Atraksi berayun sambil menari di ketinggian dengan rambut yang tergantung di tali. KOMPAS.com/GABY BUNGA SAPUTRA Atraksi berayun sambil menari di ketinggian dengan rambut yang tergantung di tali.
4. Hair Aerial

Atraksi berayun sambil menari di ketinggian dengan rambut yang tergantung di tali. Pemain sirkus wanita akan dikuncir rambutnya dan ditambahkan pengait pada ujung kuncirannya.

Kemudian tali akan menjulur dari atas tenda sirkus, tali tersebut akan dikaitkan pada pengait yang terdapat pada rambut pemain sirkus tersebut. Ia akan bergantung dan terbang menggunakan tali tersebut dengan kekuatan rambutnya.

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X