Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Hal yang Harus Diperhatikan saat Nonton The British Circus

Kompas.com - 27/08/2018, 09:00 WIB
Gaby Bunga Saputra,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comPertunjukan sirkus di Indonesia masih terbilang jarang. Namun tidak perlu khawatir, Anda bisa mengisi akhir pekan bersma keluarga dengan menyaksikan pertunjukan The Great British Circus hadir di area parkir L5, La Piazza, Summarecon Kelapa Gading, Jakarta Utara.

The Great British Circus akan memberikan pengalaman hiburan baru yang fantastis untuk masyarakat Indonesia. Pertunjukan yang menampilkan berbagai atraksi sirkus tradisinonal ini akan berlangsung mulai tanggal 24 Agustus-23 September 2018.

“Grup sirkus ini sudah keliling dunia, mayoritas atraksinya diadaptasi sesuai selera masyarakat di mana mereka mengadakan pertunjukan saat itu. Makanya di sini kita rancang khusus buat penonton yang ada di Jakarta,” ujar anggota dari Vietarra Group Entertainment, Ashley Tedjo, saat ditemui di La Piazza, Jumat (24/08/2018).

Sebelum pergi menyaksikan atraksi sirkus The Great British Circus, ada baiknya Anda mengetahui enam hal yang harus dilakukan saat nonton pertunjukan sirkus.

Loket pembelian tiket Great British Circus di La Piazza.KOMPAS.com/GABY BUNGA SAPUTRA Loket pembelian tiket Great British Circus di La Piazza.
1. Membeli tiket

Di depan venue, Anda akan disambut loket tiket berwarna merah menyala yang dipenuhi antrean pengunjung yang hendak menonton sirkus. Untuk bisa menyaksikan pertunjukan sirkus, pengunjung diwajibkan membeli tiket dengan harga Rp 100.000 untuk Kelas 1, Rp 200.000 untuk Kelas Utama, dan Rp. 300.000 untuk Kelas VIP.

Jika Anda ingin mendapatkan kemudahan dalam membeli tiket tanpa pelu antre, Anda bisa membeli tiket via online melalui Gotix atau Fave Indonesia.

Candy King akan menampilkan attars membuat gulali sembari menari ala raja musik pop, Michael Jackson.KOMPAS.com/GABY BUNGA SAPUTRA Candy King akan menampilkan attars membuat gulali sembari menari ala raja musik pop, Michael Jackson.
2. Menyaksikan pre-show Candy King

Candy King adalah pre show yang disediakan untuk menghibur pada penonton sebelum masuk dalam area pertunjukan. King Candy akan menghibur dengan tarian khas raja musik pop, Michael Jackson, sembari membuat permen kapas yang akan dibagikan secara gratis kepada anak-anak. 

King Candi didatangkan langsung dari Rusia. Bagi Anda yang tidak menyaksikan pertunjukan sirkus The Great British Circus, Anda bisa menonton pertunjukan ekstra ini tanpa dipungut biaya.

Deretan penjual makanan yang bisa dinikmati sebelum atau sesudah menonton atraksi di halaman pertunjukan sirkus berlangsung.KOMPAS.com / CITRA FANY SAMPARAYA Deretan penjual makanan yang bisa dinikmati sebelum atau sesudah menonton atraksi di halaman pertunjukan sirkus berlangsung.
3. Makan sembari menyaksikan atraksi sirkus

Sebelum acara dimulai dan saat istirahat pertunjukan para penjual makanan dan mainan akan mengitari tempat duduk penonton untuk menjajakan dagangan mereka. Penjual akan menggunakan baju putih, mengenakan dasi kupu-kupu, menggunakan topi khas sirkus, sambil mengalungkan dagangan mereka.

Minuman yang ditawarkan adalahes serut berbagai rasa yang dijual dengan harga Rp 25.000. Terdapat empat rasa yang ditawarkan, rasa jeruk, stroberi, bubble gum, dan blue caracau.

Beragam makanan juga ditawarkan, seperti kacang rebus, donat, sosis, dan masih banyak lagi. Berbagai booth makanan juga tersedia di area venue, Anda bisa membelinya sebelum memasuki area sirkus.

Di depan area makanan juga tersedia tempat duduk yang bisa digunakan untuk makanan bersama keluarga atau kerabat setelah menonton acara sirkus. 

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com