Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kue Bulan Berkulit Lembut dengan Rasa Kekinian, Coba di Sini

Kompas.com - 28/08/2018, 21:21 WIB
Silvita Agmasari,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kue bulan dengan aneka isian yang menggugah selera kini mudah ditemui di Indonesia.

Seperti Hotel Mulia Senayan, Jakarta yang menjual variasi kue bulan dengan aneka rasa seperti teh hijau, durian, sampai cokelat yang dicampur champagne.

"Kalau kue bulan ini kulitnya lembut, disebut snow skin. Untuk yang teh hijau ini less sugar (tidak terlalu manis)," kata Restaurant Manager Hotel Mulia Senayan, Kelvin Chow saat ditemui di restoran Table8, Hotel Mulia Senayan, Jakarta, Selasa(28/8/2018).

Varian kue bulan dengan aneka rasa kekinian ini dihadirkan dengan Hotel Mulia Senayan dengan kulit luar yang lembut dan kenyal. Cocok disantap dalam kondisi dingin dan menjadi hidangan penutup.

Sedangkan bagi pecinta kue bulan dengan rasa orisinal, Hotel Mulia Senayan juag tetap menghadirkan varian tersebut dengan pilihan satu telur merah atau dua telur merah dengan pilihan pasta biji teratai putih, biji teratai merah, wijen hitam, dan pasta pandan.

Kue bulan di Hotel Mulia Senayan, Jakarta.Kompas.com/Silvita Agmasari Kue bulan di Hotel Mulia Senayan, Jakarta.

"Setiap tahun kue bulan di hotel kami juga dikemas menarik menggunakan bahan kayu. Jadi kuenya habis, kotaknya tetap dapat digunakan," kata Kelvin.

Jika tahun sebelumnya kemasan yang dihadirkan bertema China-Perancis, kali ini Hotel Mulia Senayan menghadirkan kemasan bertema arsitektur China dengan bentuk seperti pagoda, istana, dan layaknya lemari kuno.

Harga kue bulan di Hotel Mulia Senayan dijual dari Rp 50.000 - Rp 110.000 per satuan. Sedangkan per kotak mulai Rp 448.000 - Rp 650.000.

Selain di Hotel Mulian Senayan, Jakarta kue bulan ini juga dijual di The Mulia, Mulia Resort & Villas, Nusa Dua, Bali. Periode penjualan mulai 26 Juli-24 September 2018.

Mau jalan-jalan gratis ke Jerman bareng 1 (satu) teman kamu? Ikuti kuis kerja sama Kompas.com dengan Scoot lewat kuis JELAJAH BERLIN. Ada 2 (dua) tiket pesawat PP ke Jerman, voucher penginapan, Berlin WelcomeCards, dan masih banyak lagi. Ikuti kuisnya di sini. Selamat mencoba!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com