5 Hidangan yang Disantap Atlet Asian Games - Kompas.com

5 Hidangan yang Disantap Atlet Asian Games

Kompas.com - 29/08/2018, 22:05 WIB
Aneka makanan Asia Tengah yang disajikan ke atlet selama Asian Games.Dok. Yooky Tjahrial Aneka makanan Asia Tengah yang disajikan ke atlet selama Asian Games.

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk memenuhi konsumsi atlet selama Asian Games, Inasgoc menyediakan makanan non stop dari pukul 05.00-01.00 WIB. Ada beragam makanan yang disediakan Inasgoc untuk atlet.

"Dalam sehari ada tiga kali waktu makan terdiri dari sarapan, makan siang, dan makan malam.
Memang Dapur kita ada di Dinning Hall, jadi kita persiapkan semua disana," jelas Vice Director
Catering Department Inasgoc, Yooky Tjahrial dihubungi KompasTravel, Rabu (29/8/2018).

Di Dining Hall, Wisma Atlet Kemayoran, Yooky menyebutkan para atlet dapat menyantap hidangan yang terdiri dari makanan Indonesia, Barat, Timur Tengah, Asia Tengah, Asia Tenggara, salad bar, aneka makanan penutup, aneka buah segar, roti, dan food carving.

Selain makanan, para atlet juga disajikan minuman seperti soft drink, jus, dan es krim.

Berikut ini adalah makanan yang disajikan bagi para atlet di Dining Hall, Wisma Atlet:

Aneka pasta di Dining Hall, Wisma Atlet, Kemayoran. Dok. Yooky Tjahrial Aneka pasta di Dining Hall, Wisma Atlet, Kemayoran.
1. Aneka pasta

Jenis pasta seperti spaghetti dan penne disiram saus bolognaise menjadi hidangan Barat yang disajikan kepada para atlet. Pasta diakui oleh Yooky juga menjadi hidangan favorit atlet Asian Games.

2. Roti canai dan kari

Untuk hidangan Asia Tengah, roti canai dan pilihan berbagai kari dapat dicicipi oleh para atlet. Selain itu juga ada pilihan jenis roti, seperti roti pita.

Daging panggang untuk pemenuhan protein atlet selama Asian Games. Dok. Yooky Tjahrial Daging panggang untuk pemenuhan protein atlet selama Asian Games.

3. Aneka daging panggang

Aneka daging panggang seperti daging ayam daging sapi yang dibakar dengan bumbu kemudian disiram dengan berbagai saus seperti saus jamur, saus tomat, saus barbeque, saus saripati daging juga menjadi hidangan wajib. Yooki menyebutkan kebutuhan protein dari altet cukup tinggi.

Salad bar yang disajikan ke atlet Asian Games di Wisma Atlet, Kemayoran. Dok. Yooky Tjahrial Salad bar yang disajikan ke atlet Asian Games di Wisma Atlet, Kemayoran.
4. Salad bar

Bukan hanya banyak pilihan sayur, salad bar di Wisma atlet juga dipenuhi dengan pilihan aneka daging. Seperti daging tuna, peperoni, dan dada ayam rebus. Selanjutnya adalah biji-bijian yang juga berguna untuk menambah gizi.

5. Aneka sup

Pilihan sup seperti sup ayam jamur ala China dan sup jagung juga disediakan bagi para atlet.
Selain dicantumkan nama, seluruh hidangan yang disajikan juga mencantumkan kandungan gizi.



Close Ads X