Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Makanan yang Disukai Para Atlet Asian Games 2018

Kompas.com - 30/08/2018, 15:26 WIB
Silvita Agmasari,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama Asian Games 2018 berlangsung, para atlet di Wisma Atlet, Kemayoran mendapat fasilitas makan yang tersedia di Dining Hall.

"Dalam sehari ada tiga kali waktu makan terdiri dari sarapan, makan siang, dan makan malam. Memang dapur kita ada di Dinning Hall, jadi kita persiapkan semua di sana," kata Vice Director Catering Department Inasgoc, Yooky Tjahrial dihubungi KompasTravel, Rabu (29/8/2018).

Baca juga: 5 Hidangan yang Disantap Atlet Asian Games

Yooky mengatakan staf dapur memasak berbagai hidangan bagi para atlet. Mulai dari makanan Indonesia, Barat, Timur Tengah, Asia Tengah, Asia Tenggara, salad bar, aneka makanan penutup, aneka buah segar, roti, dan food carving. Di antara makanan tersebut, ternyata ada makanan yang banyak diincar oleh para atlet.

"Rata-rata sangat suka pasta dan daging, tetapi dengan variasi menu yang ada hampir semua makanan dicoba oleh mereka," kata Yooky.

Selain pasta dan daging, ternyata para atlet juga gemar dengan makanan Indonesia. Yookie menyebutkan varian makanan khas Nusantara menjadi salah satu favorit yang banyak disantap.

Para atlet sedang mengantre di stand makanan khas Indonesia di Dining Hall, Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta.Dok. Yooky Tjahrial Para atlet sedang mengantre di stand makanan khas Indonesia di Dining Hall, Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta.
Untuk menu makanan Yooky menyebutkan tim dapur yang terdiri dari 1.200 orang dibagi per shift, harus memikirkan variasi menu makanan berbeda setiap hari bagi para atlet.

Tidak hanya lezat, tim dapur juga perlu memikirkan kebutuhan nutrisi para atlet. Maka tak heran di setiap papan nama makanan ada junlah kandungan nutrisi makanan.

Dining Hall di Wisma Atlet, Kemayoran menyediakan makanan dan minuman bagi para atlet mulai pukul 05.00-01.00 WIB.

"Selama 20 jam tanpa berhenti menyajikan makanan dan minuman," tambah Yooky.

Mau jalan-jalan gratis ke Jerman bareng 1 (satu) teman kamu? Ikuti kuis kerja sama Kompas.com dengan Scoot lewat kuis JELAJAH BERLIN. Ada 2 (dua) tiket pesawat PP ke Jerman, voucher penginapan, Berlin WelcomeCards, dan masih banyak lagi. Ikuti kuisnya di sini. Selamat mencoba!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com