Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cokelat Jadi Buruan Oleh-Oleh Atlet Asian Games 2018

Kompas.com - 30/08/2018, 21:10 WIB
Citra Fany Samparaya,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Asian Games 2018 sebentar lagi akan berakhir. Para atlet yang berasal dari negara lain akan kembali ke tempatnya.

Sebelum kembali, atlet membeli oleh-oleh untuk dibawah pulang. cokelat jadi salahsatu buah tangan yang dibeli atlet Asian Games.

“Atlet Asian Games banyak yang membeli cokelat sebagai oleh-oleh. Sea salt dan dark cokelat yang paling diburu sama atlet,” ujar Irvan Helmi, CO Founder Pipiltin Cocoa saat ditemui KompasTravel di Alun Alun Indonesia, Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (30/8/2018).

Dark cokelat dikonsumsi para atlet sebelum latihan, olahragawan, dan orang-orang yang ingin fitnes karena membantu pembakaran lemak.  

Dark cokelat bagus untuk atlet, orang-orang mau fitnes biasanya beli ini. Jadi pembakaran lemaknya jauh lebih cepat. Misalnya kita mau bakar lemak, dengan makan cokelat, pembakarannya tuh menurut mereka lebih cepet,”katanya.           

Dengan adanya Asian Games, penjualan naik cokelat meningkat. Ini yang dirasakan Irvan terhadap penjualan cokelat Papiltin yang naik 10 hingga 15 persen dari penjualan sebelumnya.

“Bersyukur dengan adanya Asian Games, penjualan cokelat kita terus meningkat dan mereka megenal Pipiltin ini sebagai produk asli Indonesia, setiap hari ada saja atlet ataupun tamu negara lain yang memang membeli cokelat di sini. Mungkin informasi dari mulut ke mulut juga karena kebetulan kami memang memproduksi banyak varian dan jenisnya," ujarnya sambil tersenyum. 

Untuk rasa cokelat yang paling banyak dibeli adalah dark chocolate dan sea salt menjadi rasa yang paling banyak diburu.

Dengan tampilan yang menarik dan berkelas, cokelat tersebut bisa Anda beli dengan kisaran harga mulai Rp 55.000 hingga Rp 58.000 per satuan. Ingin lebih hemat, ada promo menarik yaitu beli empat rasa seharga Rp 200.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com