Makan "Sushi" di Jepang? Catat Panduan Lengkap Ini... - Kompas.com

Makan "Sushi" di Jepang? Catat Panduan Lengkap Ini...

Kompas.com - 04/09/2018, 09:00 WIB
KaitensuzhiKARAKSA MEDIA Kaitensuzhi

KOMPAS.com - Sushi merupakan salah satu makanan Jepang paling terkenal. Ada banyak restoran sushi di seluruh dunia. Namun di Jepang, ada dua tipe restoran sushi. Kedua tipe restoran ini patut Anda kunjungi saat sedang liburan di Jepang.

Selain itu, ada banyak variasi sushi sehingga terkadang menyulitkan pelanggan saat memesan. Panduan berikut akan membantu Anda mengingat topping sushi yang paling populer. Berikut panduan Anda saat mampir ke restoran sushi di Jepang untuk kali pertama. 

Seperti dikutip dari Ohayo Jepang (ohayojepang.kompas.com), kami juga akan berikan beberapa saran urutan dalam memakan sushi. Hal ini dipercaya dapat meningkatkan pengalaman kuliner Anda. Ingat baik-baik tips berikut untuk Anda terapkan saat menikmati sushi.

Dua tipe restoran sushi

Ada dua tipe restoran sushi di Jepang. Pertama adalah restoran sushi dengan ban berputar (kaiten-zushi). Sementara itu, makan di tipe restoran sushi yang kedua yaitu restoran sushi gaya tradisional. Berapa kisaran biaya yang dihabiskan saat makan sushi di dua tipe restoran ini? Selengkapnya baca artikel: "Tipe-tipe Restoran Sushi".

Panduan makan di restoran kaitenzushi

Ada beberapa poin yang susah dipahami terutama oleh wisatawan asing, jadi kami akan menjelaskan cara menikmati kaitenzushi (sushi berputar), mulai dari masuk ke dalam restoran hingga Anda keluar dari restoran. Jadi baca artikel ini lalu mulailah debut pertama Anda di restoran kaitenzushi. Selengkapnya baca artikel: "Panduan Menikmati Kaitenzushi (Sushi Berputar)".

Panduan jenis sushi

Ada banyak variasi sushi sehingga terkadang menyulitkan pelanggan saat memesan. Panduan berikut akan membantu Anda mengingat topping sushi yang paling populer. Gunakan pengetahuan ini sebagai panduan Anda saat mampir ke restoran sushi di Jepang untuk kali pertama. Selengkapnya baca artikel "Topping" Sushi Paling Tenar di Jepang".

Panduan urutan memakan sushi

Tidak ada aturan baku mengenai urutan memakan sushi. Jadi bebas saja memesan apa yang Anda inginkan sesegera mungkin. Hanya saja, kami berikan beberapa saran urutan dalam memakan sushi. Hal ini dipercaya dapat meningkatkan pengalaman kuliner Anda. Ingat baik-baik tips berikut untuk Anda terapkan saat menikmati sushi. Selengkapnya baca artikel: "Urutan Terbaik Saat Makan Sushi".

Ohayo Jepang menyediakan informasi mengenai berita-berita wisata dan budaya Jepang. Dalam situs ini, pembaca bisa menemukan berbagai hal terkait Jepang, mulai dari kuliner, tempat-tempat untuk berwisata, tips wisata, hingga informasi belanja seputar suvenir khas Jepang.

Berbeda dengan situs web lainnya, artikel yang disajikan di Ohayo Jepang merupakan informasi otentik dan dikerjakan langsung dari Jepang. Walau begitu, artikel disajikan dengan ringan dan sesuai dengan minat pembaca Indonesia.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar
Close Ads X