Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Lokasi Wisata Instagramable di Medan

Kompas.com - 05/09/2018, 07:06 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – Liburan panjang atau sekedar berlibur akhir pekan di Kota Medan jangan lupa untuk mengabadikannya melalui foto.

Di Kota Medan sendiri terdapat tempat-tempat wisata yang instagramable. Berikut lokasi wisata instagramable yang dihimpun KompasTravel.

1. Sun Flowers Garden

Salah satu spot selfie di Sun Flowers Garden, Medan, Sumatera Utara, Jumat (31/8/2018).KOMPAS.com/MEI LEANDHA Salah satu spot selfie di Sun Flowers Garden, Medan, Sumatera Utara, Jumat (31/8/2018).

Di Sun Flowers Medan ini terdapat ragam wahana untuk spot swafoto dengan latar nuansa alam yang begitu asri.

Beberapa wahana yang sangat populer dan digemari adalah air mancur, angsa cinta, kupu-kupu, kepompong, burung merak, love bambu, bangku santai, tol Jokowi, rumah pondok, kepompong anak, kebun bunga matahari.

Lalu juga ada wahana sangkar burung duduk, anjungan bambu dan kayu, bingkai kembar, putus cinta, sayap bidadari, kursi ayun, bulan sabit dan perahu bambu.

2. Gedung London Sumatera

Gedung London SumateraDOK. Dinas Pariwisata Kota Medan Gedung London Sumatera

Gedung bergaya kolonial ini rasanya bisa menjadi spot foto yang ciamik. Lokasinya berada di Jalan Ahmad Yani, Kesawan, Kota Medan.

Saat ini gedung dihuni oleh PT. London Sumatera Indonesia. Dulunya inilah gedung pertama di Kota Medan yang memiliki lift.

3. Taman Cadika

Taman Cadika memiliki fungsi utama sebagai tempat bumi perkemahan di Kota Medan. 

Letaknya di Jalan Karya Wisata, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan.

Tidak sekedar taman, para pengunjung bisa bersantai dan berfoto-foto dengan latar danau asri. Selain itu juga bisa berfoto di jembatan yang ada di taman tersebut.

4. The Le Hu Garden

Salah satu spot instagramable di The Le Hu Garden, Deli Serdang, Sumatera Utara.DOK. The Le Hu Garden Salah satu spot instagramable di The Le Hu Garden, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Obyek wisata ini letaknya tak jauh dari Kota Medan, berada di Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

The Le Hu Garden wisatawan bisa menikmati rimbunnya pepohonan dan segarnya bunga yang bermekaran.

Anda bisa menikmati wahana seperti naik perahu, sepeda air, hingga berfoto-foto di kebun sayur atau kebun bunga.

5. Taman Air Percut

Salah satu spot instagramable di Taman Air Percut, Sumatera Utara.DOK. Taman Air Percut Salah satu spot instagramable di Taman Air Percut, Sumatera Utara.

Taman Air Percut berada di Jalan Kawasan Industri, Paluh Gelombang, Sumatera Utara.

Taman air serta wahana yang ada di sana pun bisa jadi lokasi instagramable. Seperti halnya berfoto di atas rakit yang telah dipercantik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com