5 Pilihan Acara Akhir Pekan di Jakarta Yang Bisa Anda Kunjungi - Kompas.com

5 Pilihan Acara Akhir Pekan di Jakarta Yang Bisa Anda Kunjungi

Kompas.com - 06/09/2018, 19:05 WIB
Assisten Deputi Pengembangan Segmen Bisnis dan Pemerintah Kementerian Pariwisata, Tazbir memberikan keterangan dalam jumpa pers Kompas Travel Fair di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (2/9/2016). Turut hadir pula perwakilan dari Dyandra Promotion, Bank CIMB Niaga, dan Harian Kompas. KOMPAS.COM/WAHYU ADITYO PRODJO Assisten Deputi Pengembangan Segmen Bisnis dan Pemerintah Kementerian Pariwisata, Tazbir memberikan keterangan dalam jumpa pers Kompas Travel Fair di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (2/9/2016). Turut hadir pula perwakilan dari Dyandra Promotion, Bank CIMB Niaga, dan Harian Kompas.

JAKARTA, KOMPAS.com – Pekan ini hari libur kembali normal, berbeda dengan bulan sebelumnya yang memiliki banyak hari libur.

Meski demikian, Anda masih bisa jalan-jalan dan mengisi waktu liburan bersama keluarga di Jakarta dan sekitarnya.

Banyak hal menarik yang bisa dilakukan di akhir pekan ini, seperti yang dihimpun KompasTravel  berikut ini.

1. Hobbies Week Fest 2018

Untuk Anda yang sedang berburu barang trendi seperti sepatu atau jam tangan, Anda bisa nih berburu di Hobbie Week Fest 2018.

Festival ini akan berlangsung di Hall Atrium GF, Mall Tamini Square. Jika ingin berkunjung, acara ini akan berlangsung pada 8 hingga 9 September 2018.

2. Kompas Travel Fair 2018

Kompas Travel Fair 2017.KOMPAS.COM/LISA VIRANDA Kompas Travel Fair 2017.

Lelah bekerja dan butuh liburan, bingung harga tiket mahal, jangan khawatir karena Kompas Travel Fair (KTF) 2018 kembali digelar oleh Harian Kompas.

Pameran ini akan berlangsung di Jakarta, Surabaya, Medan, dan Makassar. Akan ada penawaran menarik untuk paket liburan, tiket pesawat dari 11 maskapai, 20 agen travel, hotel, hingga perlengkapan travel yang Anda butuhkan.

Pameran ini digelar dari 7 hingga 9 September 2018 di empat kota tersebut. Untuk daerah Jakarta, Anda bisa datang ke pameran yang berlangsung di Jakarta Convention Center pukul 10.00-23.00 WIB.        

Tidak usah jauh-jauh ke Jakarta, Anda yang tinggal di Makassar bisa mendapatkan promo menarik dengan berkunjung ke booth KTF yang berada di Phinisi Point Makassar. Untuk arek-arek Suroboyo, Anda bisa kunjungi KTF di Pakuwon Mall Surabaya. Dan Untuk kalian warga Medan juga bisa mendapatkan harga menarik untuk paket liburan di Centre Point Mall Medan.

3. Pameran Flora dan Fauna

Petugas membersihkan taman di kawasan Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Kamis (23/3/2017). Pemprov DKI Jakarta akan merenovasi kawasan Taman dan Lapangan Banteng berstandar internasional dan program penataan tersebut akan menggunakan dana melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG Petugas membersihkan taman di kawasan Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Kamis (23/3/2017). Pemprov DKI Jakarta akan merenovasi kawasan Taman dan Lapangan Banteng berstandar internasional dan program penataan tersebut akan menggunakan dana melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Mengisi liburan dengan keluarga atau orang tersayang, Anda bisa mengujungi pameran flora dan fauna di Flona Synergreen 2018 di Lapangan Benteng, Jakarta Pusat.

Di sini Anda bisa merasakan sensasi berada di kebun binatang dan indahnya aneka tanaman di lapangan Benteng.

Berkunjung disini juga cocok mengisi liburan sambil mengenalkan anak pada flora dan fauna.

Jika ingin berkunjung, Anda bisa datang setiap harinya, hingga 10 September ini.

4. Kunjungi Pameran Sketsa

Pengunjung Pameran [Re]-Kreasi berbincang dengan salah satu seniman dan peserta pameran, Achmad Fachmi sambil menikmati karya sketsa di Galeri Nasional, Jakarta, Selasa (4/9/2018).KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Pengunjung Pameran [Re]-Kreasi berbincang dengan salah satu seniman dan peserta pameran, Achmad Fachmi sambil menikmati karya sketsa di Galeri Nasional, Jakarta, Selasa (4/9/2018).

Untuk Anda pencinta seni, Anda bisa  menikmati pameran sketsa dari garis-garis yang tergurat di atas kertas atau media lainnya di gedung B dan C Galeri Nasional Indonesia.

Jika tertarik dan suka seni, pameran Re-Kreasi Garis bisa jadi pilihan.  Pameran akan berlangsung sejak 5  hingga 16 September 2018 pada pukul 10.00-19.00 WIB.

5. World Press Photo Exbition

Untuk Anda yang punya hobi foto dan ingin mengenal dunia fotografi, Anda bisa mengisi waktu liburan dengan mampir ke pameran World Press Photo yang dilaksanakan di Bentara Budaya Jakarta, tepatnya di jalan Palmerah Selatan 17, Jakarta.

Pameran ini akan berlangsung sejak 5 hingga 26 September 2018. Untuk informasi lebih jelas bisa kunjungi www.worldpressphoto.org.



Close Ads X