Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas Travel Fair 2018 Resmi Digelar

Kompas.com - 07/09/2018, 15:33 WIB
Citra Fany Samparaya,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kompas Travel Fair (KTF) 2018 kembali digelar pada 7-9 September 2018 serentak di empat kota yakni Jakarta, Surabaya, Medan dan Makassar.

Ini adalah tahun ketujuh KTF digelar. Di Jakarta, pameran ini berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC).

“Melalui penyelenggaraan Kompas Travel Fair, kami juga ingin menjadi penghubung masyarakat dan industri pariwisata di Indonesia dan dunia. Acara ini sudah dimulai sejak tahun 2012. Setiap tahunnya kami selalu berusaha menyajikan yang lebih baik untuk para pengunjung,” ujar Lukas Widhaja, Direktur Bisnis Harian Kompas dalam pembukaan KTF 2018, Jumat (7/8/2018).

Lukas Widjaja juga mengatakan acara ini sukses mendatangkan para peminat traveling dan ekshibitor dari luar kota seperti Jakarta dan Surabaya.

Travel - Suasana antrean Kompas Travel Fair 2018 satu jam sembelum pembukaan pukul 10.00 WIB, di Jakarta Convention Centre, Jumat (7/9/2018).KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Travel - Suasana antrean Kompas Travel Fair 2018 satu jam sembelum pembukaan pukul 10.00 WIB, di Jakarta Convention Centre, Jumat (7/9/2018).

Melihat peluang tersebut, KTF tahun ini juga digelar di kota Medan dan Makassar.

Penyelenggaraan KTF di Jakarta bekerja sama dengan PT Bank CIMB Niaga Tbk. Sementara KTF di Medan, Surabaya dan Makassar bekerja sama dengan Bank Danamon.

Tahun ini penyelenggara KTF menargetkan 30.000 pengunjung dengan transaksi Rp 102 miliar.

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P Djajanegara mengatakan pihaknya mendukung kemajuan industri pariwisata dengan menyediakan produk kartu kredit dan debit yang dilengkapi beragam program menguntungkan bagi para penggemar wisata.

“Kami berharap penawaran yang kami berikan selama KTF 2018 dapat menarik minat para traveler merencanakan liburan yang berkesan ke berbagai destinasi wisata menarik di dalam dan luar negeri,” kata Pandji.

Suasana antrean Kompas Travel Fair 2018 satu jam sembelum pembukaan pukul 10.00 WIB, di Jakarta Convention Centre, Jumat (7/9/2018).KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Suasana antrean Kompas Travel Fair 2018 satu jam sembelum pembukaan pukul 10.00 WIB, di Jakarta Convention Centre, Jumat (7/9/2018).

Pengunjung pameran juga bisa mendapatkan penawaran terbaik di KTF 2018 dari 11 maskapai, paket perjalanan, aksesoris travel, 66 stan destinasi wisata, dan masih banyak lagi.

Diharapkan penyelenggaraan KTF 2018 dapat mendukung industri pariwisata di Indonesia yang tidak kalah menarik.

“Kompas ingin mengenalkan wisata di Tanah Air. Banyak destinasi wisata di Indonesia tidak kalah menarik dengan di luar negeri, seperti Sumba, Raja Ampat, Toba, Labuan Bajo,” tutur Budiman Tanuredjo selalu Pemimpin Redaksi Harian Kompas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com