Wisata "Anti-mainstream" di Jepang, Ini "Itinerary" Liburan di Yoshino - Kompas.com

Wisata "Anti-mainstream" di Jepang, Ini "Itinerary" Liburan di Yoshino

Kompas.com - 09/09/2018, 11:08 WIB
Kuzuya Nakai Shunpuudou dengan latar YoshinoKARAKSA MEDIA Kuzuya Nakai Shunpuudou dengan latar Yoshino

KOMPAS.com - Yoshino, sebuah kota di Prefektur Nara, Jepang, merupakan salah satu situs warisan dunia yang memiliki kekayaan alam. Menuju Yoshino bisa melalui Stasiun Osaka Abenobashi dengan menggunakan Kintetsu Minami Osaka Line.

Berhenti sejenak di Stasiun Yoshino-guchi yang memiliki penampakan retro dan membeli ayuzushi, hidangan dari ikan, yang terkenal.

Setelah ganti kereta Kintetsu Express, perjalanan menuju ke Stasiun Yoshino tersisa kira-kira 26 menit. Selama perjalanan, Anda dapat menikmati pemandangan Sungai Yoshino di sebelah kanan sambil melaju, sebuah bagian perjalanan dengan pemandangan yang sangat indah.

Anda akan melewati Sungai Yoshino yang tenang dengan jembatan besi. Saat sampai di Stasiun Yoshino, lanjutkan perjalanan ke Yoshino-yama atau Gunung Yoshino yang merupakan situs warisan dunia yang diselimuti dedaunan pohon maple yang masih hijau.

Jika telah mengunjungi Kuil Kimpusen-ji dan istirahat sejenak menikmati jajanan khas Yoshino, mari menyusuri jalan-jalan kecil dengan aroma harum dedaunan.

Seperti dikutip dari Ohayo Jepang (www.ohayojepang.kompas.com), pagi hari mampir terlebih dahulu di Yanagi-ya, toko di dalam stasiun JR Yoshino-guchi.

Yanagi-ya merupakan toko yang menjual bento/bekal yang bisa disebut sebagai toko pertama di dalam stasiun kereta. Toko ini didirikan pada pertengahan akhir zaman Meiji.

Makanan yang terkenal dari toko ini sejak sebelum perang adalah ayuzushi. Hidangan ini menggunakan satu ekor ikan ayu (ikan manis) utuh yang merupakan produk dari Sungai Yoshino.

Setelah turun dari kereta Kintetsu, Anda bisa membelinya di toko yang ada di antara peron nomor 2 dan 3. Lalu, mari menunggu kereta Kintetsu Express.

Bagaimana perjalanan selanjutnya? Anda bisa baca di artikel berikut: "Catat, “Itinerary” Tur Satu Hari Menikmati “Ayuzushi” dan “Onsen” di Yoshino Jepang".

 

Ohayo Jepang menyediakan informasi mengenai berita-berita wisata dan budaya Jepang. Dalam situs ini, pembaca bisa menemukan berbagai hal terkait Jepang, mulai dari kuliner, tempat-tempat untuk berwisata, tips wisata, hingga informasi belanja seputar suvenir khas Jepang.

 

Berbeda dengan situs web lainnya, artikel yang disajikan di Ohayo Jepang merupakan informasi otentik dan dikerjakan langsung dari Jepang. Walau begitu, artikel disajikan dengan ringan dan sesuai dengan minat pembaca Indonesia.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar
Close Ads X