Imajinasi Tanpa Batas di Teamlab Planets Tokyo, Bikin Terhipnotis! Halaman 1 - Kompas.com

Imajinasi Tanpa Batas di Teamlab Planets Tokyo, Bikin Terhipnotis!

Kompas.com - 12/09/2018, 19:07 WIB
Kolam ikan koi digital dengan air sesungguhnya setinggi lutut kaki memberi sensasi serunya bermain air dengan cahaya warna warni dan ikan koi yang berenang ke sana ke mari.Dok. Teamlab Planets Tokyo Kolam ikan koi digital dengan air sesungguhnya setinggi lutut kaki memberi sensasi serunya bermain air dengan cahaya warna warni dan ikan koi yang berenang ke sana ke mari.

TOKYO, KOMPAS.com - Ada yang berencana liburan ke Jepang? Nah, Kompas.com punya rekomendasi tempat seru yang sayang kalau kamu lewatkan di Tokyo. Namanya Teamlab Planets Tokyo.

Beberapa di antara kamu mungkin ada yang sudah pernah mendengar soal Teamlab ini. Yup, Teamlab tahun 2017 lalu memang sempat juga membuat instalasi seni digital di Plaza Indonesia, Jakarta dan sukses menarik minat anak-anak hingga dewasa untuk datang ke area bermain dengan teknologi tinggi tersebut.

Tak cuma di Jakarta, Teamlab ini juga kini sedang digandrungi oleh anak-anak muda Jepang. Di Tokyo, Teamlab mendirikan sebuah artspace yang sangat luas. Isinya beragam tema art dengan konsep body immerse (pelibatan semua indera tubuh) akan siap memanjakan para pengunjung. Dijamin, kamu bakalan terhipnotis begitu masuk ke sini!

Teamlab Planets TokyoKOMPAS.com/SABRINA ASRIL Teamlab Planets Tokyo
Saat Kompas.com mengunjungi Temlab Planets Tokyo minggu lalu, ada sekitar 100 orang yang mengantre rapi di luar gedung.

Baca juga: TeamLab Future Park Pilihan Wisata Warga Jabodetabek

Setiap pengunjung yang memiliki tiket akan mendapat sebuah gelang silikon berisi kunci loker untuk menyimpan tas dan sepatu. Untuk bermain di sini, semua pengunjung memang diminta bertelanjang kaki. 

Sebelum masuk, para pengunjung harus mendengarkan video panduan terlebih dulu.

Isinya, hal-hal yang harus diperhatikan pengunjung mulai dari larangan menggunakan lampu flash, pemberitahuan bahwa ada area di mana air akan menggenangi kaki setinggi lutut, hingga jasa penyewaan celana.

Loh kok?

Yang bagian terakhir itu cukup membuat pengunjung yang saat itu tertawa geli. Kenapa tiba-tiba iklan sewa celana?

Ternyata, setelah itu dijelaskan kalau ada satu area di mana seluruh dinding hingga lantainya berlapis cermin. Sehingga, buat kamu yang menggunakan rok, kemungkinan besar bayangan pakaian dalam akan terpantul di cermin. Hihihi, begitu ternyata.

Selanjutnya: Seperti di film The Matrix


Page:
Komentar
Close Ads X