Oleh-oleh Selain Tokyo Banana? Ini 5 Camilan Manis dari Jepang

Kompas.com - 13/09/2018, 07:00 WIB
Waffle Custard Sandwich KARAKSA MEDIAWaffle Custard Sandwich

KOMPAS.com - Tokyo Banana merupakan salah satu oleh-oleh dari Jepang dalam bentuk camilan yang populer. Namun, ada banyak camilan yang cocok juga untuk dijadikan oleh-oleh. Apalagi jika liburan Anda ke Jepang kali ini tak hanya terpusat di Tokyo saja. Seperti dikutip dari Ohayo Jepang (www.ohayojepang.kompas.com), berikut di antaranya:

1. Awaji Orange Stick

Awaji Orange Stick (75 gram per kotak) seharga 648 yen merupakan olahan dari kulit jeruk jenis Naruto Orange. Naruto Orange merupakan jeruk khas daerah Pulau Awaji, Prefektur Hyogo, Jepang.

Kulit jeruk Naruto Orange direndam dalam madu dan disimpan selama kurang lebih setengah tahun. Kulit jeruk tersebut kemudian dibalut dengan cokelat Belgia yang manis dan sedikit pahit.

Di mana tempat membeli Awaji Orange Stick ini? Anda bisa mengetahuinya dari artikel ini: "Awaji Orange Stick, Oleh-Oleh Unik dari Pulau Awaji Jepang".

2. "Tokyo Wafers Bar” Rasa Mont Blanc dan Rare Cheesecake

Patisserie Kihachi yang terkenal dengan produk seri oleh-olehnya “Tokyo Wafers Bar”, mengeluarkan produk baru "Tokyo Gateau Wafers Bar". Produk ini mulai dijual dari 4 Juli 2018 lalu dan dapat ditemukan di toko Patisserie Kihachi (tidak termasuk beberapa cabang).

Seri "Tokyo Wafers Bar" pertama yang dijual adalah "Tokyo Fruit Wafers Bar" pada 2016. Lalu diikuti dengan penjualan seri kedua "Tokyo Caramel Wafers Bar" pada 2017. Penjualan kedua seri ini mencapai 2,75 juta buah. Produk "Tokyo Gateau Wafers Bar" yang menjadi seri ketiga ini merupakan camilan yang menggabungkan image dua jenis kue, yaitu Mont Blanc dan Rare Cheesecake.

Selengkapnya mengenai produk ini bisa Anda baca di artikel "Oleh-oleh Terbaru, "Tokyo Wafers Bar” Rasa Mont Blanc dan Rare Cheesecake".

3. Taihomaki

Di semenanjung Chita-hanto, bagian barat dari prefektur Aichi, Jepang, dapat dijumpai berbagai macam kudapan manis yang khas dan unik. Salah satunya toko penjual Taihomaki di Tokishi, yaitu Amebun Roho, adalah toko bersejarah penjual kudapan manis Jepang yang didirikan pada tahun 1861. Toko ini sudah beroperasi selama enam generasi.

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X