Oleh-oleh Selain Tokyo Banana? Ini 5 Camilan Manis dari Jepang - Kompas.com

Oleh-oleh Selain Tokyo Banana? Ini 5 Camilan Manis dari Jepang

Kompas.com - 13/09/2018, 07:00 WIB
Waffle Custard Sandwich KARAKSA MEDIA Waffle Custard Sandwich

KOMPAS.com - Tokyo Banana merupakan salah satu oleh-oleh dari Jepang dalam bentuk camilan yang populer. Namun, ada banyak camilan yang cocok juga untuk dijadikan oleh-oleh. Apalagi jika liburan Anda ke Jepang kali ini tak hanya terpusat di Tokyo saja. Seperti dikutip dari Ohayo Jepang (www.ohayojepang.kompas.com), berikut di antaranya:

1. Awaji Orange Stick

Awaji Orange Stick (75 gram per kotak) seharga 648 yen merupakan olahan dari kulit jeruk jenis Naruto Orange. Naruto Orange merupakan jeruk khas daerah Pulau Awaji, Prefektur Hyogo, Jepang.

Kulit jeruk Naruto Orange direndam dalam madu dan disimpan selama kurang lebih setengah tahun. Kulit jeruk tersebut kemudian dibalut dengan cokelat Belgia yang manis dan sedikit pahit.

Di mana tempat membeli Awaji Orange Stick ini? Anda bisa mengetahuinya dari artikel ini: "Awaji Orange Stick, Oleh-Oleh Unik dari Pulau Awaji Jepang".

2. "Tokyo Wafers Bar” Rasa Mont Blanc dan Rare Cheesecake

Patisserie Kihachi yang terkenal dengan produk seri oleh-olehnya “Tokyo Wafers Bar”, mengeluarkan produk baru "Tokyo Gateau Wafers Bar". Produk ini mulai dijual dari 4 Juli 2018 lalu dan dapat ditemukan di toko Patisserie Kihachi (tidak termasuk beberapa cabang).

Seri "Tokyo Wafers Bar" pertama yang dijual adalah "Tokyo Fruit Wafers Bar" pada 2016. Lalu diikuti dengan penjualan seri kedua "Tokyo Caramel Wafers Bar" pada 2017. Penjualan kedua seri ini mencapai 2,75 juta buah. Produk "Tokyo Gateau Wafers Bar" yang menjadi seri ketiga ini merupakan camilan yang menggabungkan image dua jenis kue, yaitu Mont Blanc dan Rare Cheesecake.

Selengkapnya mengenai produk ini bisa Anda baca di artikel "Oleh-oleh Terbaru, "Tokyo Wafers Bar” Rasa Mont Blanc dan Rare Cheesecake".

3. Taihomaki

Di semenanjung Chita-hanto, bagian barat dari prefektur Aichi, Jepang, dapat dijumpai berbagai macam kudapan manis yang khas dan unik. Salah satunya toko penjual Taihomaki di Tokishi, yaitu Amebun Roho, adalah toko bersejarah penjual kudapan manis Jepang yang didirikan pada tahun 1861. Toko ini sudah beroperasi selama enam generasi.

Amebun Roho membanggakan “Taihomaki” mereka yang memiliki panjang 30 cm sehingga membuatnya menjadi yang terpanjang di antara kudapan Jepang lainnya. Amebun menjual “Taihomaki” mereka dengan harga mulai dari 410 yen.

Oleh-oleh menarik lainnya dari Aichi, bisa dibaca di artikel berikut: "4 Camilan Manis Unik yang Populer di Chita Aichi Jepang".

4. Wafer Black Thunder

Pecinta camilan jangan sampai melewatkan mencoba wafer cokelat Black Thunder (baca: burakku sandaa) ketika berwisata ke Jepang. Kudapan yang terjual lebih dari 100 juta buah dalam setahun ini begitu lezatnya sampai ada fans yang rela untuk datang berkunjung ke pabrik mereka di Toyohashi, Prefektur Aichi, Jepang.

Di sini para pengunjung dapat membeli banyak varian terbatas yang tidak selalu dijual di toko-toko. Selengkapnya bisa dibaca di artikel "Black Thunder, Wafer Cokelat yang Wajib Dicoba di Jepang".
 
5. Fukiyose
 
Tak hanya Tokyo, Kota Kyoto di Jepang juga punya banyak kudapan manis yang cocok untuk dijadikan oleh-oleh. Berikut enam kudapan manis dari 3 toko terkenal yang menggunakan bahan-bahan dan desain khas Kyoto.

Fukiyose berupa set kue yang terdiri dari kompeito (permen gula) dan 5 buah rakugan (kue dari tepung beras dan Wasanbon, gula tradisional Jepang) ini dijual dengan harga 970 yen per kotak. Rakugan di dalam setiap set ini didesain oleh pemilik Toko UCHU wagashi yang merupakan seorang graphic designer sehingga memiliki bentuk yang modern penuh warna dan bernuansa pop. Secara keseluruhan terdapat 24 bentuk rakugan yang ditata secara acak di setiap kotaknya.

Oleh-oleh lainnya dari Kyoto bisa dibaca di artikel: "6 Kudapan Manis Khas Kyoto, Cocok untuk Buah Tangan".
 
Ohayo Jepang menyediakan informasi mengenai berita-berita wisata dan budaya Jepang. Dalam situs ini, pembaca bisa menemukan berbagai hal terkait Jepang, mulai dari kuliner, tempat-tempat untuk berwisata, tips wisata, hingga informasi belanja seputar suvenir khas Jepang.

Berbeda dengan situs web lainnya, artikel yang disajikan di Ohayo Jepang merupakan informasi otentik dan dikerjakan langsung dari Jepang. Walau begitu, artikel disajikan dengan ringan dan sesuai dengan minat pembaca Indonesia.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X