5 Aktivitas Olahraga Alam yang Bisa Dilakukan di Selandia Baru

Kompas.com - 13/09/2018, 20:05 WIB
Hiking, salah satu aktvitas yang bisa dilakukan saat berlibur di Selandia Baru. DOK. New Zealand TourismHiking, salah satu aktvitas yang bisa dilakukan saat berlibur di Selandia Baru.

JAKARTA, KOMPAS.com – Tak hanya berkunjung ke destinasi wisata, berbagai aktvitas olahraga bisa Anda lakukan saat liburan di Selandia Baru.

Berikut ada 5 jenis olahraga alam yang bisa dilakukan seperti yang direkomendasikan oleh Tourism New Zealand.

1. Hiking

Salah satu lokasi hiking ada di Lake Waikaremoana, Pulau Utara. Selama tiga hingga empat hari Anda akan berjalan melintasi hutan hujan dan lahan semak belukar, melewati air terjun, sungai, dan lembah berkabut. 

Jika Anda kebetulan berada di Pulau Selatan, Anda dapat mencoba hiking di Heaphy Track yang terletak di Kahurangi National Park. 

2. Kayaking

Kayaking, salah satu aktvitas yang bisa dilakukan saat berlibur di Selandia Baru. DOK. New Zealand Tourism Kayaking, salah satu aktvitas yang bisa dilakukan saat berlibur di Selandia Baru.

Aktivitas lainnya adalah kayaking. Di Selandia Baru terdapat danay dan laut. Anda bisa menaiki kayak transparan dan mendayung di perairan yang jernih.

Tak hanya beragam ikan, tetapi juga Anda bisa melihat langsung indahnya penghuni bawah laut.

Anda bisa melakukan aktivitas ini di Goat Island Marine Reserve dan di Milford Sound, Fiordland.


3. Bersepeda

Bersepeda, salah satu aktvitas yang bisa dilakukan saat berlibur di Selandia Baru. DOK. New Zealand Tourism Bersepeda, salah satu aktvitas yang bisa dilakukan saat berlibur di Selandia Baru.

Di sana Anda juga bersepeda sambil menikmati indahnya panorama alam. Anda bisa menikmati jalur panjang, The Alps 2 Ocean Cycle Trail.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X