Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Jajanan Wajib Coba Saat Liburan ke Macau

Kompas.com - 13/09/2018, 21:05 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – Liburan ke Macau salah satu yang harus dicoba adalah jajanan atau camilan khasnya. Kini, ada tiga makanan khas Macau yang sedang diperkenalkan oleh Macao Government Tourism Office di Jakarta.

“Ada tiga makanan yang diperkenalkan di Jakarta dan itu khas Macau banget. Beberapa makanan dibawa karena budaya tetapi dibuat lagi jadi ala Macau,” ujar Head of Indonesia Representative, Macao Government Tourism Office, Devi Sari beberapa waktu lalu.

Devi menjelaskan, ketiga makanan ini merupakan makanan street food yang bisa ditemukan di pinggir jalan. Tak hanya itu, ketiganya juga merupakan makanan penduduk sehari-harinya.

Nah, berikut ini adalah tiga makanan khas Macau yang tak boleh terlewatkan.

1. Milk Pudding

Salah satu jajanan khas Macau, Serradura dan Milk Pudding dalam Food Truck Macao Roadshow di Bentara Budaya Jakarta, Jumat (7/9/2018). KOMPAS.com/ANGGITA MUSLIMAH Salah satu jajanan khas Macau, Serradura dan Milk Pudding dalam Food Truck Macao Roadshow di Bentara Budaya Jakarta, Jumat (7/9/2018).
Milk Pudding juga salah satu makanan yang harus dicoba di Macao. Tekstur pudding begitu lembut.

Uniknya milk pudding di Macao memiliki rasa khas yakni kental dengan rasa jahe. Rasa manis dan kelembutan pudding pun akan berbaur dengan rasa jahe yang ada. 

2. Serradura

Salah satu jajanan khas Macau, Serradura dalam Food Truck Macao Roadshow di Bentara Budaya Jakarta, Jumat (7/9/2018). KOMPAS.com/ANGGITA MUSLIMAH Salah satu jajanan khas Macau, Serradura dalam Food Truck Macao Roadshow di Bentara Budaya Jakarta, Jumat (7/9/2018).
Makanan ini juga masih peninggalan portugis. Serradura sendiri berisi lapisan biskuit dan pudding. Kelembutan pudding bercampur dengan bubuk biskuit. Bila Anda pencinta manis, bisa coba makanan ini karena rasanya manis.

3. Portuguese Egg Tart

Salah satu jajanan khas Macau, Portuguese Egg Tart dalam Food Truck Macao Roadshow di Bentara Budaya Jakarta, Jumat (7/9/2018). KOMPAS.com/ANGGITA MUSLIMAH Salah satu jajanan khas Macau, Portuguese Egg Tart dalam Food Truck Macao Roadshow di Bentara Budaya Jakarta, Jumat (7/9/2018).
Egg tart di Macau merupakan salah satu peninggalan Portugis, sehingga tak boleh lupa untuk menyicipi. 

Kue berbentuk bulat ini begitu renyah dengan tengahnya yang berisi fla. 

Rasa kue ini pun bercampur dari rasa gurih, manis, dan kerenyahan ketika digigit. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com