Gubernur Kepri Data Pulau-pulau Memesona untuk Menarik Wisatawan - Kompas.com

Gubernur Kepri Data Pulau-pulau Memesona untuk Menarik Wisatawan

Kompas.com - 14/09/2018, 10:12 WIB
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun saat megunjungi Pulau Duyung yang ada di Kabupaten Lingga, Selasa (11/9/2018). Dia akan menjadikan pulau ini sebagai salah satu destinasi pariwisata di Kepri untuk penambah PAD KepriDOK HUMAS PEMPROV KEPRI Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun saat megunjungi Pulau Duyung yang ada di Kabupaten Lingga, Selasa (11/9/2018). Dia akan menjadikan pulau ini sebagai salah satu destinasi pariwisata di Kepri untuk penambah PAD Kepri

BATAM, KOMPAS.com - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun semakin ingin menggeliatkan potensi wisata yang ada Kepri. Hal ini dibuktikan Nurdin dengan turun langsung melakukan pendataan pulau-plau mempesona yang masih tersembunyi dan harus segera digarap.

Bahkan Nurdin menegaskan pihaknya akan memberikan ruang seluas-luasnya untuk masuknya investor yang ingin berinvestasi di sejumlah pulau yang ada di Kepri untuk destinasi wisata.

"Investor semakin yakin dengan potensi pariwisata Kepri. Banyak pulau yang memesona, seperti Pulau Duyung, Kabupaten Lingga. Jika tidak ada halangan pulau ini akan segera menjadi salah satu pulau destinasi wisata di Lingga, Kepri," kata Nurdin Basirun, Selasa (11/9/2018).

Baca juga: Sebagian Besar Wisman ke Batam lewat Singapura

Nurdin mengaku dirinya sangat menikmati betul indahnya pantai di Pulau Duyung. Garis pantai yang panjang dan suasana yang alami serta pemandangan yang bagus. Lokasi ini tidak kalah saing dengan Pulau Benan, Lingga yang sudah lama menjadi salah satu pulau destinasi wisata di Kepri.

Menjelang petang, dari sisi pantai tanda-tanda sunset punmulai terlihat. Di sisi kiri Gunung Daik dengan kondisi lautnya yang tenang dan jernih sangat cocok untuk berbagai permainan wisata air.

"Besok saya bawa kawan-kawan pengusaha main jetski ke Pulau Duyung. Pulau ini sangat menjual apalagi dari Batam cuma satu jam, tentunya tidak sulit untuk mempromosikanya," jelas Nurdin.

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun saat megunjungi Pulau Duyung yang ada di Kabupaten Lingga, Selasa (11/9/2018). Dia akan menjadikan pulau ini sebagai salah satu destinasi pariwisata di Kepri untuk penambah PAD Kepri.DOK HUMAS PEMPROV KEPRI Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun saat megunjungi Pulau Duyung yang ada di Kabupaten Lingga, Selasa (11/9/2018). Dia akan menjadikan pulau ini sebagai salah satu destinasi pariwisata di Kepri untuk penambah PAD Kepri.
Nurdin berpendapat pariwisata dapat menggerakkan ekonomi Kepri, bahkan untuk wisata bahari, Kepri punya banyak keunggulan yang sampai saat ini masih tersimpan dan belum terekpos ke luar.

"Segera saya lakukan pembenahan infrastruktur seperti jalan, jembatan dan dermaga pelabuhan. Kami akan berkoordinasi dengan Pemkab Lingga untuk segera mengembangkan sektor pariwisata," ujarnya.



Close Ads X