Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Restoran yang Paling Diminati Orang Indonesia adalah...

Kompas.com - 15/09/2018, 07:00 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – Sebuah penelitian terbaru dari lembaga penelitian asal Australia, Roy Morgan yang dirilis bulan Juni 2018 menunjukkan ada beberapa restoran yang paling diminati di Indonesia.

Dari hasil penelitian tersebut, lebih dari 55 juta orang Indonesia berusia 14 tahun ke atas sebesar 34,3 persen memilih untuk makan di restoran keluarga dan di restoran cepat saji.

Dari 10 restoran yang ada di Indonesia, ada dua restoran yang paling diminati oleh orang Indonesia.

“Saat ini dua jaringan restoran mendominasi pasar Indonesia. Restoran masakan padang lokal Restoran Sederhana dan restoran makanan cepat saji berbasis ayam goreng Amerika KFC,” kata CEO Roy Morgan, Michele Levine dalam hasil penelitian tersebut.

Dalam rata-rata enam bulan di periode yang sama, Restoran Sederhana diminati lebih dari 28 juta orang Indonesia dan KFC diminati 24 juta orang Indonesia.

Jumlah pengunjung ini bukan hanya orang-orang yang menyantap hidangan di restoran. Namun, juga mereka yang membeli dan membawa pulang makanan serta membeli dengan fasilitas pesan antar.

Selain dua restoran tersebut masih ada beberapa restoran lain yang paling diminati orang Indonesia.

Seperti halnya McDonald’s, Pizza Hut, Solaria, A&W, D’Cost, Hokben, Texas Fried Chicken, dan Es Teler 77, yang dikunjungi lebih dari 1 juta orang Indonesia dalam rata-rata enam bulan terakhir.

Dengan demikian, Michele juga menyimpulkan bahwa Indonesia memberikan peluang besar untuk mereka yang ingin mengembangkan bisnis.

“Sudah lama diketahui bahwa Indonesia memberikan peluang besar bagi pebisnis yang ingin berekspansi ke pasar baru. Tetapi untuk gerai makanan cepat saji dan restoran, khususnya untuk ukuran sebenarnya dari pasar itu tidak pernah mudah,” katanya.

Adapun data yang didapat oleh Roy Morgan ini dikumpulkan lebih dari 2.000 wawancara setiap bulan di seluruh pelosok Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com