Kompas.com - 15/09/2018, 09:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebuah penelitian terbaru dari lembaga penelitian asal Australia, Roy Morgan menunjukkan bahwa lebih dari 55 juta masyarakat Indonesia membeli makanan di restoran keluarga dan di restoran cepat saji.

Data tersebut pun mencakup mereka yang makan di restoran, membeli dengan layanan tanpa turun (drive thru), ataupun memesan dan mengirimkan ke rumah.

Penelitian ini pu menunjukkan bahwa restoran paling diminati masyarakat Indonesia, urutan pertama diduduki oleh Restoran Sederhana yang menyajikan masakan khas padang.

Sementara, posisi kedua diduduki oleh restoran cepat saji KFC yang menyajikan masakan ayam goreng.

“Di belakang kedua restoran pemimpin ini adalah jaringan makanan cepat saji internasional termasuk McDonald's Pizza Hut dan Burger King serta berbagai jaringan restoran lokal termasuk Solaria, Hoka Hoka Bento, dan D’Cost Seafood,” kata CEO, Roy Morgan, Michele Levine dalam hasil penelitian tersebut.

Berikut ini merupakan daftar restoran di Indonesia yang paling diminati masyarakat menurut hasil penelitian Roy Morgan dalam jangka waktu rata-rata 6 hingga 12 bulan dari bulan April 2017 hingga Maret 2018.

1. Restoran Sederhana, diminati sebanyak 28,4 juta orang Indonesia

2. KFC, diminati sebanyak 24 juta orang Indonesia

3. McDonald’s, diminati sebanyak 7,7 juta orang Indonesia

4. Pizza Hut, diminati sebanyak 6,5 juta orang Indonesia

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.