Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Restoran yang Paling Diminati Warga Jabodetabek...

Kompas.com - 15/09/2018, 11:00 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – Sebuah penelitian terbaru yang dirilis bulan Juni yang dilakukan oleh lembaga penelitian asal Australia Roy Morgan menunjukkan bahwa masyarakat di kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang (Jabodetabek) lebih berminat untuk makan di restoran cepat saji.

Data dari penelitian tersebut, lebih dari 21 juta orang Indonesia berusia di atas umur 14 tahun yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya atau Jabodetabek, lebih berminat mengunjungi restoran cepat saji. 

Data tersebut terhitung dalam jangka penelitian rata-rata enam bulan.

“Lebih dari 12 juta orang yang tinggal di Jabodetabek makan di restoran dan membeli makanan untuk dibawa pulang. Restoran pilihan mereka (yang paling diminati) adalah KFC,” kata CEO Roy Morgan, Michele Levine dalam hasil penelitian tersebut.

Berbeda dengan laporan restoran paling diminati se-Indonesia, di Jabodetabek ternyata KFC lebih diminati dibandingkan dengan Restoran Sederhana.

Sekitar 40,2 persen atau hampir 8,5 juta penduduk di Jabodetabek sangat berminat makan di KFC. Data tersebut juga didapatkan dari penelitian rata-rata enam bulan.

Sementara Restoran Sederhana diminati oleh 21,3 persen atau sekitar 4,5 juta orang.

Restoran selanjutnya yang diminati adalah McDonald’s dengan 17,8 persen, lalu Pizza Hut diminati sebesar 12,6 persen, dan Solaria diminati sebesar 8,5 persen.

Kemudian restoran Hoka-hoka Bento yang diminati oleh 7,6 persen orang dan D’Cost diminati sebanyak 6,9 persen.

Di posisi tiga terbawah yang diminati adalah restoran A&W 5,7 persen, Burger King diminati 4,5 persen, dan Es Teler 77 diminati 3,2 persen orang di kawasan Jabodetabek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com