5 Pengalaman Penumpang Pesawat Paling Buruk, Apa Saja? - Kompas.com

5 Pengalaman Penumpang Pesawat Paling Buruk, Apa Saja?

Kompas.com - 16/09/2018, 10:14 WIB
Kondisi turbulensi yang dialami pesawat saat terbang sering membuat sindrom terbang semakin menjadi.KOMPAS/RIZA FATHONI Kondisi turbulensi yang dialami pesawat saat terbang sering membuat sindrom terbang semakin menjadi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Bepergian naik pesawat memberi pengalaman tidak terlupakan bagi sebagian orang. Bisa pengalaman yang baik, bisa juga pengalaman yang buruk.

Beberapa penumpang ini mengalami pengalaman buruk selama di penerbangan, seperti apa?

"Saya duduk di samping suami istri saat di pesawat. Saat waktu makan tiba, mereka memilih makan nasi dan kacang yang mereka bawa di kotak makan," kata pemilik akun Reddit, Makerboot2000 yang terbang dari Phenoix ke New York, Amerika Serikat.

Pengalaman buruknya dimulai ketika pesawat mengalami turbulensi akibat cuaca buruk sesaat sebelum pesawat mendarat.

" Pesawat terus berputar-putar sebelum mendarat, kemudian si istri yang duduk ditengah berbalik menghadap ke saya dan tiba-tiba muntah. Saya ditutupi muntahan yang berisi nasi dan kacang, menempal di mana-mana," jelas Makerboot.

Tidak kalah menjijikan, jika Makerboot2000 kena muntahan, akun Reddit dengan nama EightiesMade malah terkena kotoran bayi.

"Setelah pilot mematikan tanda menggunakan sabuk pengaman, perempuan di sebelahku mengganti popok bayi. Bukanya memanggil pramugari atau membuang popok tersebut malah  ditaruh di sela bangku!"

EightiesMade lantas sadar ketika penerbangan berlangsung ada yang mengenai tangannya, dan menemukan ada kotoran bayi mengenai lengan, celana, dan bagian kanan tubuhnya.

Pengalaman naik pesawat juga tidak hanya yang menjijikkan, tetapi juga menakutkan. Seperti akun Musicjunkkiiie yang menumpang penerbangan ke San Diego, Amerika Serikat.

"Semua penumpang panik karena pesawat kami berputar balik ke lautan. Adik laki-laki saya mulai membaca papan instruksi keselamatan. Pramugari mengatakan kami dapat menggunakan pelampung di bawah kursi kami dan ada wanita tua mulai berteriak 'Kita akan jatuh'."

Di tengah keadaan yang membuat panik itu, Musicjunkkiiie malah menemukan ada dua orang tua yang meminta air mium kepada pramugari. Kemudian seorang anak kecil laki-laki menembakkan pistol mainan yang membuat kedaaan tambah kacau.

Kondisi darurat lain juga dirasakan oleh akun Bilbapapa yang harus mengenakan masker oksigen.

"Aku pikir aku akan mati, saat kabin pesawat kekurangan udara dan masker oksigen dijatuhkan. Kami sama sekali tidak diberi tahu apapun dan tambah panik melihat pramugari duduk di kursi depan tampak sedang berdoa."

Terakhir adalah pengalaman DarkOmen597 yang menyesal dengan penerbangannya.

"Aku sekalinya dapat pindahan kursi ke kelas utama. Lantas aku tertidur sepanjang penerbangan. Aku melewatkan semua layanan kelas utama," jelasnya.

Apakah Anda punya pengalaman penerbangan yang tidak terlupakan?


Komentar
Close Ads X