Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Topan Mangkhut, Garuda Indonesia Batalkan Penerbangan ke Hongkong

Kompas.com - 16/09/2018, 13:10 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.comTopan Mangkhut di Hongkong berdampak pada jadwal penerbangan.

Maskapai nasional Garuda Indonesia membatalkan penerbangan ke Hongkong pada tanggal 15 hingga 16 September 2018.

Pembatalan penerbangan dari dan ke Hongkong ini dilakukan karena adanya peringatan dari otoritas bandara Hongkong terkait potensi serangan Topan Mangkhut.

VP Corporate Secretary Garuda Indonesia, Hengki Heriandono mengatakan seluruh penumpang Garuda Indonesia yang terdampak pembatalan bisa merubah jadwal penerbangan.

“Dengan situasi force majeure ini, maka seluruh penumpang Garuda Indonesia terdampak pembatalan jadwal penerbangan Garuda Indonesia dari dan ke Hongkong tersebut dapat melakukan reschedule jadwal penerbangannya,” kata Hengki dalam keterangan tertulis, Sabtu (15/9/2018).

Para penumpang dapat memastikan jadwal penerbangannya melalui call center Garuda Indonesia di nomor 021-23519999 dan 08041807807.

Selain itu, dia juga mengimbau agar para penumpang memastikan nomor kontak atau alamat e-mail yang tercantum pada tiket dapat dihubungi bila ada perubahan jadwal penerbangan.

Adapun Topan Mangkhut telah melanda Filipina dan dinyatakan sebagai siklon tropis terkuat di 2018 oleh Organisasi Meteorologi Dunia (WMO) yang dilansir BBC. Dampaknya, penerbangan maupun perjalanan di laut dilarang.

Saat ini, Mangkhut dilaporkan bakal melewati Laut China Selatan, dan menyasar Hongkong serta kawasan selatan China.

Namun, dalam perjalanan menuju Hongkong, kecepatan Mangkhut bakal bertambah dan diprediksi bakal menjadi topan super kembali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com