Musim Liburan Tiba, Ini 7 Aktivitas di Dubai - Kompas.com

Musim Liburan Tiba, Ini 7 Aktivitas di Dubai

Kompas.com - 16/09/2018, 19:20 WIB
Dubai Marinawww.youtube.com Dubai Marina


JAKARTA, KOMPAS.comDubai mulai dilirik wisatawan Indonesia. Kota futuristik dan multikultural ini punya banyak suguhan wisata.

Berikut beberapa aktivitas yang dapat dilakukan wisatawan seperti dihimpun oleh Dubai Tourism.

1. Mencicipi hidangan dengan menu musiman

Salah satu hal yang tak boleh terlewatkan adalah menikmati kuliner. Anda bisa menyicip kalkun panggang, pie, yule logs dan hidangan tradisional lainnya di restoran-restoran di Dubai.

2. Menyaksikan pertunjukan

Anda bisa menyaksikan pertunjukan teater di Dubai Opera. Pada 13 hingga 15 Desember akan ada konser keluarga seperti lagu-lagu Natal. Anda bisa menonton sambil mencicipi hidangan dari Opera Café.

3. Pasar festival

Jangan lewatkan untuk mampir ke pasar festival yang ada di kota. Pengunjung bisa berwisata belanja hingga menemukan atraksi untuk anak-anak.

Pasar festival tahunan di Madinat Jumeirah merupakan acara favorit penduduk lokal. Ada pula pasar festival bergaya Jerman dengan menaiki perahu abra bersama Santa Klaus.

4. Hari Natal di pantai

Di Dubai, Anda bisa merayakan Natal di pantai. Biasanya wisatawan akan menikmati hari-hari momen bersama keluarga dengan aktivitas di pantai.

Anda bisa bermain voli pantai, kayak, hingga menelusuri pantai yang belum tersentuh banyak orang.

5. Belanja suvenir di Souk

Ini salah satu destinasi wisata belanja tradisional di Dubai. Di souk (pasar) Anda bisa menemukan emas, tekstil, hingga rempah-rempah.

6. Kegiatan luar ruangan

Bila ingin melakukan aktivitas luar ruangan, ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Seperti bersepeda, berkuda, hingga mengikuti tur gurun Arab.

7. Perayaan tahun baru

Nah ketika tahun baru, salah satu hal yang tak boleh terlewatkan adalah menyaksikan pesta kembang api.

Anda dapat mengunjungi Downtown Dubai untuk menyaksikan keindahan pertunjukan tengah malam saat Burj Khalifa menghitung mundur detik-detik menjelang tahun baru.



Close Ads X