Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liburan ke Nagasaki, Kunjungi Dua Pulau Cantik Ini

Kompas.com - 18/09/2018, 19:00 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F.

Editor

Sumber

KOMPAS.com - Liburan ke Jepang tidak selalu seputar Tokyo dan Osaka. Ada daerah-daerah lain yang menarik untuk dikunjungi, misalnya Nagasaki. Ada beberapa pulau yang masuk kawasan Prefektur Nagasaki. Salah satunya adalah dua pulau berikut ini, yaiut Tsushima dan Iojima. Keduanya patut masuk dalam rencana liburan Anda ke Jepang.

Di antara pulau di Prefektur Nagasaki, pulau yang paling besar adalah Pulau Tsushima. Sementara itu, Iojima adalah resort island (pulau wisata) yang mudah dijangkau dengan menggunakan mobil dari dalam kota Nagasaki, Jepang. Seperti dikutip dari situs panduan wisata Jepang, Ohayo Jepang (www.ohayojepang.kompas.com) berikut aktivitas pilihan selama di Pulau Tsushima dan Pulau Iojima.

Pulau Tsushima

Kali ini, seorang pemandu lokal di wilayah ini akan memperkenalkan lokasi-lokasi yang wajib dikunjungi di Pulau Tsushima. Pemandu wisata bernama Funabashi Jin lahir dan tumbuh di Tsushima. Ia juga merupakan seorang staf asosiasi pariwisata Tsushima.

Dia akan memperkenalkan tempat-tempat rekomendasi di pulau ini. Berikut tempat wisata yang akan memesona turis, baik wisatawan yang kali pertama ataupun sudah berulang kali berkunjung.  

Salah satunya adalah Kuil Watadzumi. Kuil ini merupakan kuil di pinggir laut yang menyembah Hikohohodemi Nomikoto dan Toyatama Hime Nomikoto. Sorotan nomor satu di sini adalah torii (gerbang kuil Shinto) yang didirikan di tengah laut.

Daya tariknya adalah saat kita bisa menikmati perubahan pemandangan ketika laut pasang dan surut. Kuil ini memiliki lima torii. Dua di antaranya ada di tengah laut. Pada saat laut surut, kita bisa berjalan sampai torii yang dekat dengan daerah pesisir.

Baca selengkapnya rekomendasi tempat wisata di Pulau Tsushima dalam artikel "Catat, 6 Hal yang Wajib Dilakukan di Tsushima, Nagasaki".

Pulau Iojima

Kali ini kami akan memperkenalkan tempat-tempat menarik di Iojima yang merupakan perpaduan antara alam dan hiburan, seperti fasilitas resor hiburan dan atraksi yang baru, yaitu ISLAND LUMINA yang hadir untuk kali pertamanya di Jepang.

Pada April 2018, Yasuragi Iojima telah diperbaharui menjadi resor hiburan baru yaitu i+Land Nagasaki. Anda bisa makan, berenang, berjemur, mandi di pemandaian air panas alam. Selain itu, Anda bisa beraktivitas yang fokus pada olahraga air. Semuanya dapat dinikmati dalam perjalanan pulang-pergi dalam sehari ataupun menginap. Mulai Juli 2018, area baru yang terdapat di dalam fasilitas resor hiburan ini akan diperkenalkan satu-persatu.

Baca selengkapnya rekomendasi tempat wisata di Pulau Iojima dalam artikel "Perjalanan ke Nagasaki,  5 Hal yang Bisa Dilakukan di Pulau Iojima".

***

Ohayo Jepang menyediakan informasi mengenai berita-berita wisata dan budaya Jepang. Dalam situs ini, pembaca bisa menemukan berbagai hal terkait Jepang, mulai dari kuliner, tempat-tempat untuk berwisata, tips wisata, hingga informasi belanja seputar suvenir khas Jepang.

Berbeda dengan situs web lainnya, artikel yang disajikan di Ohayo Jepang merupakan informasi otentik dan dikerjakan langsung dari Jepang. Walau begitu, artikel disajikan dengan ringan dan sesuai dengan minat pembaca Indonesia. Panduan berikut akan memberi tahu Anda apa yang harus Anda lakukan jika Anda berada di situasi tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com