Mengenal Kaohsiung, Surganya Pantai di Taiwan

Kompas.com - 19/09/2018, 16:11 WIB
Kaohsiung, Taiwan. Taiwan Tourism BureauKaohsiung, Taiwan.


JAKARTA, KOMPAS.com - Soal wisata, Taiwan tak hanya identik dengan Taipei. Pulau dengan luas sekitar 36.000 kilometer persegi ini punya banyak destinasi dan daerah lainnya yang layak dikunjungi.

Salah satunya Kaohsiung, kota terbesar kedua di Taiwan setelah Taipei, dengan deretan pantai cantiknya. Kaohsiung berada di bagian selatan Taiwan, berbatasan dengan Kota Tainan dan selat Bashi.

"Iya, di sana (Kaohsiung) kota pelabuhan kota pantai dengan luas kedua terbesar di Taiwan. Shopping dan history semua ada, tempat ibadah, night market, dan lainnya," kata Nathania Limantara, Sales & Marketing Executive Welcome Holiday asal Kaohsiung, saat Sales Mission Meet Taiwan, di Jakarta, Senin (17/9/2018).

Kaohsiung merupakan kota pesisir yang memiliki deretan pantai cantik, perbukitan, dan gedung perkotaan. Salah satu pantai terbaiknya ialah Pantai Kenting di dalam Taman Nasional Kenting, yang merupakan pantai pasir putih yang lembut.

"Jadi di Kenting National Park itu pantainya berderet panjang, putih semua, harus banget ke sana," tutur Nathania yang sejak sekolah hingga saat ini berdomisili di sana.

Baca juga: 5 Atraksi Wisata di Taman Bermain Serba Ada Taiwan

Mayoritas wisatawan luar negeri ataupun domestik Taiwan mengunjungi Kaohsiung memang untuk menikmati pantai-pantai putih dengan ombak yang tidak terlalu besar.

Selain pantai, pusat-pusat perbelanjaan pun lengkap bagi yang suka wisata belanja. Anda bisa memilih mal seperti 85 Sky Tower, ataupun pasar malam pasar malam yang menyajikan banyak jajanan khas Taiwan.

"Night market-nya di sana ramai banget, mungkin karna komplet dan strategis ya. Ada Rui Feng dan Liuhe Market," tutur Nathania.

Museum-museum dan pusat keagamaan juga tidak kalah ramai peminatnya di sana. Ada Kaohsiung Museum Fine Art dan Cijin Shell Museum.

"Ada vihara-vihara legendaris, ada masjid juga jadi komunitas agamanya cukup banyak kalau di Taiwan," pungkasnya.

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke sana, bisa menggunakan shuttle bus dari Taipei, atau pesawat kecil ke bandara Kaohsiung. Anda juga bisa mengikuti trip dari agen wisata yang mengelilingi semua kota Taiwan dari utara ke selatan selama tujuh hari.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X