Taiwan Promosikan Wisata MICE, Ini Keistimewaannya

Kompas.com - 21/09/2018, 06:06 WIB
Kaohsiung, Taiwan. Taiwan Tourism BureauKaohsiung, Taiwan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Taiwan terus mempromosikan wisata MICE (Pertemuan, Insentif, Konvensi, dan Pameran) termasuk untuk turis Indonesia.

Salah satunya lewat MEET Taiwan Networking Event yang diadakan External Trade and Development Council (TAITRA) di Hotel Borobudur Jakarta, Senin (17/9/2018).

Dalam tiga tahun terakhir ini mereka konsisten mengadakan Meet Taiwan, sebuah acara promosi sekaligus mengundang industri wisata untuk travel mart.

Baca juga: Ini Waktu Terbaik Mengunjungi Taiwan

Setiap tahunnya ada kemudahan dan fasilitas baru yang ditawarkan oleh Taiwan untuk pangsa pasar Indonesia. Tahun ini mereka mengampanyekan bebas visa, dan berbagai tempat baru yang canggih dan unik untuk gelaran MICE.

"Kemudahan yang kita tawarkan lagi ialah visa one for all jadi untuk ke Taiwan Anda hanya perlu satu kali untuk apply visa, ke depannya free," tutur Jack Chen, Direktur Divisi Ekonomi TETO yang berada di bawah naungan Kementerian Ekonomi Taiwan.

MEET Taiwan Networking Event yang diadakan External Trade and Development Council (TAITRA) di Hotel Borobudur Jakarta, Senin (17/9/2018).
TETO MEET Taiwan Networking Event yang diadakan External Trade and Development Council (TAITRA) di Hotel Borobudur Jakarta, Senin (17/9/2018).
Bahkan jika Anda belum pernah berkunjung ke Taiwan tetapi pernah ke Jepang, Australia, Selandia Baru, Eropa, dan Amerika, jika paspor tersebut masih berlaku, Anda bisa menggunakannya untuk mendaftar penerbangan ke Taiwan dengan visa gratis.

Jack Chen juga memperkenalkan berbagai fasilitas pertemuan baru untuk MICE, antara lain Kaohsiung Exhibition Center, Tainan Exhibition Centre, Taipei Nangang Exhibition Centre, dan yang lainnya.

"Bukan hanya fasilitas-fasilitas canggih dan nyaman, tapi berbagai tempat kita sudah dilengkapi dengan tempat ibadah dan koneksi trasportasi yang profesional," jelasnya.

Kemudahan lainnya ialah wisatawan MICE akan mendapat paket-paket wisata keliling Taiwan dengan lebih murah, karena para travel agent yang berhasil menyelenggarakan MICE untuk turis mancanegara akan diberikan insentif cash back.

Jack Chen, Direktur Divisi Ekonomi TETO, dibawah kementerian Eknomi Taiwan, saat MEET Taiwan Networking Event yang diadakan External Trade and Development Council (TAITRA) di Hotel Borobudur Jakarta, Senin (17/9/2018).
KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Jack Chen, Direktur Divisi Ekonomi TETO, dibawah kementerian Eknomi Taiwan, saat MEET Taiwan Networking Event yang diadakan External Trade and Development Council (TAITRA) di Hotel Borobudur Jakarta, Senin (17/9/2018).
"Ada insentif bagi travel agent yang membawa wisatawan MICE lebih dari 50 orang, 100 orang, 200 dan kelipatannya. Cash back yang kita kasih mulai 10 dolar Amerika," ujar Jack.

Jessie Tseng, Deputy Director of Taiwan External Trade Development Council Taitra mengatakan pada tahun 2017 terdapat 190.000 wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Taiwan.

"Destinasi tertinggi masih tetap Taipei, hingga masuk ke 15 besar kota paling banyak dikunjungi wisatawan dunia," tuturnya dalam pembukaan Meet Taiwan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X