Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/09/2018, 16:18 WIB
Citra Fany Samparaya,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Baru-baru ini, film Crazy Rich Asian yang menceritakan kehidupan mewah etnis Tionghoa di Asia sedang banyak diperbincangkan. Kisah romantis klise antara Nick dan Rachel dibalut dengan berbagai polemik seperti perbedaan ekonomi yang menghambat hubungan mereka.

Film ini sendiri disutradarai oleh Warner Bross Pictures dan diangkat dari novel karya Kevin Kwan. Dalam film ini, proses syuting banyak dilakukan di beberapa tempat di Singapura, tempat kelahiran Nick seperti Hotel Raffles. Dalam film, hotel ini digunakan sebagai tempat menginap Nick dan Rachel selama berada di Singapura.

Nama Raflesia diambil dari pendiri Singapura, Stamford Raffles. Awal hotel ini dibuka dengan 10 kamar bungalow pada 1887 oleh Sarkies Brothers yang juga mengelola hotel mewah lainnya di wilayah tersebut di zaman kolonial.

Hotel rancangan R.A. J Bidwell of Swan dan MacLaren didesain dengan gaya neo-Renaissance dan diberi sentuhan tropis pada langit-langit bangunan dan beranda yang terlihat luas.

Hotel tempat asal koktail Singapore Sling ini tengah dalam renovasi dan akan kembali dibuka pada pertengahan 2019 mendatang akan melihat tiga tambahan kategori suite baru yaitu Residence Suites, Promenade Suites, dan Suites Studio.

Renovasi ini dilakukan untuk tetap relevan sesuai kebutuhan masyarakat Singapura yang terus berubah setiap waktunya dengan tetap mempertahankan suasana, layanan, dan warisan hotel yang tidak berubah.

Hotel ini juga menyediakan Heritage Trail Passport untuk memandu pengunjung menjelajahi bangunan kolonial Raffles Singapore ini.

Anda dapat menikmati berbagai layanan yang disediakan oleh hotel seperti bar, restoran, halaman, dan area sosial yang akan dibuka.

Anda dapat menggunakan hotel Raffles sebagai tempat pertemuan, menghabiskan waktu, berbelanja, hingga merasakan pengalaman yang menyenangkan.

Selain arsitektur bangunan dengan nilai sejarah yang tinggi, hotel ini juga pernah disinggahi oleh tokoh-tokoh kenamaan dunia mulai dari Elizabeth Taylor, Michael Jackson, Charlie Chaplin, hingga Pangeran Williams dan Kate Middleton.

Raffles Singapore juga pernah dipakai sebagai lokasi syuting film lainnya seperti Pretty Polly, hingga Paradise Road.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com