Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/09/2018, 18:13 WIB
Citra Fany Samparaya,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.comBandung tidak hanya dikenal dengan pemandangan alam yang menarik dan wisata kulinernya saja, melainkan juga punya berbagai tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi. Salah satunya Floating Market atau pasar terapung di jalan Grand Hotel No. 33E, Lembang, Bandung.

Bukan seperti pasar pada umumnya yang berada di darat, pasar ini justru berada di atas air dengan menjajahkan jualannya di atas perahu sehingga mengapung seperti di Thailand. Tidak perlu jauh-jauh ke Thailand, karena Bandung juga punya pasar apung.

Ketika berlibur di sini, KompasTravel punya rekomendasi kegiatan yang bisa Anda lakukan bersama keluarga atau orang terkasih.

Suasana di Kota Mini Floating Market, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (25/8/2017). Lokasi ini merupakan wisata edukatif yang cocok bagi buah hati. KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI Suasana di Kota Mini Floating Market, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (25/8/2017). Lokasi ini merupakan wisata edukatif yang cocok bagi buah hati.
1. Berjalan-jalan

Ketika berkunjung ke sini, Anda juga bisa menghabiskan waktu dengan hanya berjalan-jalan sambil menikmati indahnya pemandangan yang ditawarkan.

Pemandangan yang menampilkan danau yang diisi oleh beberapa perahu yang menjajahkan makanan, kereta air, beberapa penjual makanan dipinggir danau dan wahana lainnya.

Sambil berjalan-jalan, Anda bisa melihat-lihat beberapa spot yang menyajikan barang-barang antik khas Jepang, lukisan.

Anda juga bisa menggunakan karcis masuk Anda untuk ditukarkan dengan segelas minuman soda atau milo hangat yang bisa menemani perjalanan Anda.

Ingin membuat perjalanan lebih menyenangkan, sore menjelang malam adalah waktu yang tepat karena suhu udara yang dingin dan lampu-lampu akan menemani perjalanan Anda. Jangan lupa gunakan pakaian hangat.

Rainbow Garden di Floating Market Lembang.TRIBUNJABAR/REZEQI HARDAM SAPUTRO Rainbow Garden di Floating Market Lembang.
2. Menikmati Wahana

Berbagai wahana tersedia dan bisa Anda coba, tetapi beberapa wahana tidak tersedia gratis.

Ada wahana mulai dari kota mini, taman angsa, the rock, taman kelinci, rainbow garden, bermain sepeda dan sampan air, hingga kyotoku wisata Jepang bisa Anda kunjungi.

Tidak hanya menyediakan wahana untuk orang dewasa, Anda juga bisa mengajak anak ke beberapa wahana seperti miniatur kereta api. Anda juga bisa mengenalkan dan mendekatkan anak di taman kelinci dan angsa.

3. Naik Perahu

Di tengah area Floating Market terdapat danau luas yang bisa dimanfaatkan untuk mendayung perahu atau sekedar mengitari danau.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com