Singapore Airlines Terima Pesawat Airbus A350-900ULR Pertama di Dunia

Kompas.com - 25/09/2018, 19:19 WIB
Pesawat teknologi terbaru Airbus A350-900ULR (Ultra Long Range) terbaru milik Singapore Airlines untuk penerbangan terpanjang di dunia, Singapore - New York, Amerika. Singapore AirlinesPesawat teknologi terbaru Airbus A350-900ULR (Ultra Long Range) terbaru milik Singapore Airlines untuk penerbangan terpanjang di dunia, Singapore - New York, Amerika.


JAKARTA, KOMPAS.com – Singapore Airlines (SIA) telah menerima pengiriman pesawat Airbus A350-900ULR (ultra-long-range) pertama di dunia dari Airbus, Senin (24/9/2018).

Ini merupakan armada pertama dari tujuh pesanan pesawat Airbus A350-900ULR oleh Singapore Airlines.

Pesawat ini akan mulai beroperasi mulai 11 Oktober 2018 degan penerbangan komersial terpanjang dari Singapura ke Bandara Internasional Liberty Newark.

“Hal ini merupakan kebanggaan bagi Singapore Airlines dan Airbus, menghadirkan pesawat yang sangat canggih untuk meningkatkan penerbangan jarak jauh menuju jarak yang lebih jauh lagi,” kata CEO Singapore Airlines, Mr Goh Choon Phong dalam keterangan tertulis.

Sementara CEO Airbus, Tom Ender menambahkan bahwa pesawat A350 diperkenalkan untuk memenuhi permintaan terhadap layanan jarak jauh yang baru.

“Kombinasi dari suasana kabin A350 yang tenang dan luas, serta produk dalam pesawat SIA yang telah diakui di dunia akan menjamin kenyamanan para pelanggan pada tingkat yang tertinggi, dalam rute terpanjang di dunia,” kata Tom.

Baca juga: Singapore Airlines Kembali Luncurkan Penerbangan Komersial Terpanjang di Dunia

Singapore Airlines merupakan pembeli pertama pesawat A350-900ULR. Pesawat ini mampu untuk terbang hingga 9.700 mil laut (nm) atau lebih dari 20 jam nonstop.

Sementara itu, penerbangan menuju New York akan menempuh jarak kurang lebih sejauh 9.000 nm (16.700km), dengan waktu tempuh perjalanan hingga 18 jam 45 menit.

Pesawat ini dikonfigurasikan ke dalam dua kelas, yaitu 67 kursi Business Class dan 94 kursi Premium Economy Class.

Singapore Airlines, pertama kalinya akan menggunakan pesawat A350-900ULR untuk layanan rute Singapura-Newark.

Kemudian armada pesawat A350-900ULR lainnya untuk layanan Singapura-Los Angeles yang akan dimulai pada 2 November 2018.

Diakhir tahun 2018, Singapore Airlines akan menghubungkan Singapura dengan AS melalui 27 penerbangan mingguan nonstop.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X