Jaringan Hotel Kempinski Akan Hadir di Bali - Kompas.com

Jaringan Hotel Kempinski Akan Hadir di Bali

Kompas.com - 25/09/2018, 21:13 WIB
The Apurva Kempinski Bali, hotel berbintang 5 di Sawangan, Nusa Dua, Bali yang akan hadir pada kuartal pertama tahun 2019. DOK. Kempinski Hotels The Apurva Kempinski Bali, hotel berbintang 5 di Sawangan, Nusa Dua, Bali yang akan hadir pada kuartal pertama tahun 2019.


JAKARTA, KOMPAS.com – Jaringan hotel internasional Kempinski Hotels akan meluncurkan hotel berbintang 5 di Sawangan, Nusa Dua, Bali tepatnya pada kuartal pertama di tahun 2019.

Hotel tersebut bernama The Apurva Kempinski Bali, merupakan resor Kempinski pertama di Bali dan hotel kedua di Indonesia. Dalam Bahasa Sansekerta, The Apurva sendiri diterjemahkan sebagai unik dan megah.

“Kami sangat senang menyambut The Apurva Kempinski Bali ke dalam portofolio hotel Kempinski. Dari arsitekturnya yang menawarkan kekayaan warisan Bali, hingga desain interior yang dibuat dengan keterampilan khusus dengan mengusung keragaman Indonesia,” ujar Chief Operating Officer Asia, Kempinski Hotels, Michael Henssler.

Ia melanjutkan, hotel bintang lima ini hadir dengan keunikannya tersendiri dengan konsep yang ditawarkan adalah “Majestic Open Air Theatre”. Konsep teater terbuka ini memberikan kesempatan para tamu untuk merasakan keajaiban dari pulau Bali.

Hotel ini akan dibangun di atas lahan seluas 14 hektar yang terdiri dari 475 kamar, delapan restoran dan bar, termasuk Restoran Aquarium pertama di Bali.

Lobby hotel The Apurva Kempinski Bali, hotel berbintang 5 di Sawangan, Nusa Dua, Bali yang akan hadir pada kuartal pertama tahun 2019. DOK. Kempinski Hotels Lobby hotel The Apurva Kempinski Bali, hotel berbintang 5 di Sawangan, Nusa Dua, Bali yang akan hadir pada kuartal pertama tahun 2019.
Peraih penghargaan di bidang arsitektur, Budiman Hendropurnomo (Denton Corker Marshall) dan desainer interior ternama Rudi Dodo (Trivium) bekerjasama dalam menciptakan sebuah karya yang bernilai seni tinggi.

Desain arsitektur hotel ini akan hadir kental dengan ciri khas dan prinsip hidup Pulau Dewata. Mulai dari penggunakan batu alam, flora lokal Bali, hingga mengadopsi konsep Pura Besakih.

Selain itu, sentuhan keragaman budaya Nusantara akan hadir di desain lobby hotel, dengan penggunaan elemen kayu dan ukiran khas Jawa.

Lalu juga penggunaan tenun tradisional Indonesia di area hotel serta desain kapel tepi pantai yang terinspirasi dari rumah adat Sulawesi Selatan “Tongkonan”.

Restoran di The Apurva Kempinski Bali, hotel berbintang 5 di Sawangan, Nusa Dua, Bali yang akan hadir pada kuartal pertama tahun 2019. DOK. Kempinski Hotels Restoran di The Apurva Kempinski Bali, hotel berbintang 5 di Sawangan, Nusa Dua, Bali yang akan hadir pada kuartal pertama tahun 2019.

“Setiap lini dari hotel ini dikurasi oleh pengrajin unggul di Indonesia dengan mengedepankan keragaman dan warisan Nusantara. Didukung dengan reputasi Kempinski sebagai salah satu jaringan hotel internasional terbaik, kami sangat percaya bahwa visi kami dalam menawarkan kemewahan berkonsep budaya Indonesia akan terwujud,” ujar Presiden Direktur Wings Group dan pemilik hotel The Apurva Kempinski Bali, William Katuari.

Selain akomodasi dan kuliner, fasilitas lainnya yang ada di resor ini antara lain spa, pusat kebugaran dengan pemandangan laut, kolam renang sepanjang 60 meter, kolam renang anak-anak, dan area aktivitas keluarga.

Untuk perjamuan, pertemuan bisnis dan pernikahan, The Apurva Kempinski Bali menawarkan ballroom megah tanpa pilar dengan pemandangan laut seluas 1,076 meter persegi, ruang pertemuan, sebuah kapel pernikahan di pinggir pantai beserta taman seluas 2,200 meter persegi.



Close Ads X