Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mencicipi Liwetan Tanah Jawa di Kota Pangkal Perjuangan

Kompas.com - 27/09/2018, 06:25 WIB
Farida Farhan,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

KARAWANG, KOMPAS.com - Liwetan Tanah Jawa merupakan menu perpaduan khas Jawa dan Sunda yang dimasak menggunakan bumbu-bumbu khas Indonesia.

Menu tradisional Liwetan Tanah Jawa ini terdiri dari makanan khas Jawa-Sunda, seperti ayam goreng, daging empal, tahu goreng, telur, tempe bacem, peyek, sambal goreng kentang, lalapan, dan aneka sambal.

"Juga nasi liwet yang menggugah selera," kata General Manager Resinda Hotel Karawang, Ruth Hutapea, Rabu (26/9/2018).

Baca juga: Dari Manakah Tradisi Makan Nasi Liwet Ramai-ramai?

Menu spesial tersebut, menurut Ruth, disajikan dengan khas liwetan Jawa Sunda. Menu tersebut disuguhkan The Oryza Restaurant bagi pecinta menu tradisional.

Menu baru  bercita rasa tinggi dengan bumbu asli Indonesia ini membawa pecinta kuliner bepetualang menikmati Liwetan Tanah Jawa itu.

Menu ini juga disajikan bagi semua usia dan untuk merayakan momen spesial, seperti arisan, ulang tahun, reuni maupun makan santai bersama keluarga atau rekan.

"Menu ini memang selalu digemari orang banyak. Ini membuat kami dapat menjadi salah satu tempat,  untuk menyaksikan banyaknya kenang-kenangan tersendiri dari para tamu kami,"  ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com