Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kini Wisatawan Bisa Menikmati Kereta Cepat di Hongkong

Kompas.com - 27/09/2018, 12:26 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – Hongkong telah meluncurkan kereta kecepatan tinggi pertama yang menghubungkan Guangzhou-Shenzhen-Hongkong melalui Hong Kong Section, pada 23 September 2018.

Adanya koneksi rel baru ini diharapkan dapat mempermudah para pengunjung dari seluruh dunia untuk mengelilingi Hongkong dan kota-kota di seberang Daratan China dan meningkatkan sektor pariwisata di Area Greater Bay.

Dari Hongkong, wisatawan dapat berkunjung ke 44 destinasi di China daratan tanpa berganti kereta.

Baca juga: Ocean Park Hongkong: Turis Indonesia Itu Spesial

Seperti halnya bila akan berkunjung ke area Greater Bay akan jauh lebih cepat dan mudah dari sebelumnya. Menggunakan kereta kecepatan tinggi, waktu tempuh dari Hongkong ke Shenzhen dan Guangzhou hanya 48 menit.

Hongkong West Kowloon Station Hongkong West Kowloon Station

Wisatawan bisa memulai perjalanannya dari Stasiun Kowloon Barat untuk bisa naik kereta cepat.

Desain stasiun ini telah mendapatkan sejumlah penghargaan internasional, salah satunya adalah World Architecture Festival Awards, yang dikenal sebagai “Oscars of Architecture”. Pengunjung dapat menikmati pemandangan indah Victoria Harbour dengan berjalan sepanjang Sky Corridor yang terletak di lantai atap stasiun.

Baca juga: Pertama Kali Mengunjungi Ocean Park Hongkong, Simak Tips Berikut...

Sementara itu, di luar stasiun terdapat banyak hiburan dan atraksi untuk para pengunjung yang ingin menikmati pengalaman berbelanja, makan malam, atau mencicipi makanan tradisional kota Hongkong.

Seperti halnya dekat dengan pusat wisata Tsim Sha Tsui dan juga terhubung dengan transportasi publik menuju Sham Shui Po di Kowloon atau Old Town Central.

Di sana wisatawan dapat menikmati sejarah, seni, makanan dan budaya dalam salah satu wilayah tertua dan terunik di kota ini.

Kini Anda pun bisa mencoba kereta cepat sambil menjelajahi Hongkong dan kota-kota Mainland China. Tiket kereta bisa Anda beli secara online atau pun melalui agen tiket.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com