Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan Orang Indonesia Pilih Liburan ke Selandia Baru

Kompas.com - 27/09/2018, 21:18 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – Selandia Baru menjadi salah satu destinasi incaran wisatawan Indonesia.

Tourism New Zealand Regional Manager South and Southeast Asia, Steven Dixon mengatakan selama lima tahun terakhir kunjungan wisatawan Indonesia ke Selandia Baru meningkat dua kali lipat.

Ia juga mengatakan bahwa Indonesia merupakan salah satu pasar prioritas bagi Selandia Baru.

“Kami puas melihat tingginya pertumbuhan jumlah pengunjung Indonesia, di mana ini menjadi sebuah bukti dari keindahan alam dan berbagai pengalaman unik yang mudah dijangkau di Selandia Baru,” kata Dixon dalam keterangan tertulis.

Pada akhir tahun fiskal 2018, terdapat total 26.416 kedatangan dari Indonesia. Sementara jumlah kedatangan untuk liburan meningkat 29 persen dari periode yang sama tahun lalu menjadi 19.072 kedatangan.

Kayaking, salah satu aktvitas yang bisa dilakukan saat berlibur di Selandia Baru. DOK. New Zealand Tourism Kayaking, salah satu aktvitas yang bisa dilakukan saat berlibur di Selandia Baru.

Dari hasil riset Tourism New Zealand, orang Indonesia yang berkunjung ke Selandia baru berusia 25 hingga 54 tahun dan menghabiskan rata-rata 10 hari untuk berlibur di sana.

Selain itu, riset yang dilakukan juga mengungkapkan tiga alasan utama orang Indonesia yang memilih Selandia Baru sebagai destinasi liburan.

1. Menikmati alam

Sekitar 83 persen wisatawan Indonesia memilih Selandia Baru karena ingin menikmati dan menjelajahi alam di sana. Salah satu aktivitas yang bisa dilakukan adalah hiking dengan pemandangan indah.

2. Aktivitas yang menantang

Alasan lainnya adalah ingin melakukan berbagai aktivitas yang unik, menantang, dan mendebarkan. Misal mengunjungi gunung berapi aktif, mendayung di lautan, hingga bermain salju.

3. Memperluas wawasan

Sementara itu, 66 persen dari orang Indonesia ingin memperluas wawasan mereka. Salah satu caranya adalah berbaur dengan budaya asli atau penduduk lokal Maori.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com