Kompas.com - 27/09/2018, 21:18 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com – Selandia Baru menjadi salah satu destinasi incaran wisatawan Indonesia.

Tourism New Zealand Regional Manager South and Southeast Asia, Steven Dixon mengatakan selama lima tahun terakhir kunjungan wisatawan Indonesia ke Selandia Baru meningkat dua kali lipat.

Ia juga mengatakan bahwa Indonesia merupakan salah satu pasar prioritas bagi Selandia Baru.

“Kami puas melihat tingginya pertumbuhan jumlah pengunjung Indonesia, di mana ini menjadi sebuah bukti dari keindahan alam dan berbagai pengalaman unik yang mudah dijangkau di Selandia Baru,” kata Dixon dalam keterangan tertulis.

Pada akhir tahun fiskal 2018, terdapat total 26.416 kedatangan dari Indonesia. Sementara jumlah kedatangan untuk liburan meningkat 29 persen dari periode yang sama tahun lalu menjadi 19.072 kedatangan.

Kayaking, salah satu aktvitas yang bisa dilakukan saat berlibur di Selandia Baru. DOK. New Zealand Tourism Kayaking, salah satu aktvitas yang bisa dilakukan saat berlibur di Selandia Baru.

Dari hasil riset Tourism New Zealand, orang Indonesia yang berkunjung ke Selandia baru berusia 25 hingga 54 tahun dan menghabiskan rata-rata 10 hari untuk berlibur di sana.

Selain itu, riset yang dilakukan juga mengungkapkan tiga alasan utama orang Indonesia yang memilih Selandia Baru sebagai destinasi liburan.

1. Menikmati alam

Sekitar 83 persen wisatawan Indonesia memilih Selandia Baru karena ingin menikmati dan menjelajahi alam di sana. Salah satu aktivitas yang bisa dilakukan adalah hiking dengan pemandangan indah.

2. Aktivitas yang menantang

Alasan lainnya adalah ingin melakukan berbagai aktivitas yang unik, menantang, dan mendebarkan. Misal mengunjungi gunung berapi aktif, mendayung di lautan, hingga bermain salju.

3. Memperluas wawasan

Sementara itu, 66 persen dari orang Indonesia ingin memperluas wawasan mereka. Salah satu caranya adalah berbaur dengan budaya asli atau penduduk lokal Maori.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.