Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Pertemuan IMF-WB 2018, Pantai Water Blow Nusa Dua Ditata

Kompas.com - 28/09/2018, 11:41 WIB
I Made Asdhiana

Editor

NUSA DUA, KOMPAS.com - Destinasi wisata di kawasan ITDC Nusa Dua yakni Pantai Water Blow dibenahi dan ditata jelang pertemuan tahunan IMF-World Bank 2018 agar berkesan bagi para delegasi saat berkunjung ke sana. Penataan diharapkan rampung akhir bulan ini.

"Mungkin sekarang pengerjaannya telah 95 persen. Saya pikir sampai akhir bulan ini sudah selesai. Maksimal saat steril pada 3 Oktober sudah tuntas semuanya," kata Managing Director Nusa Dua, I Wayan Karioka seusai membuka pelatihan paguyuban di Wantilan ITDC, Kamis (27/9/2018).

Baca juga: GWK Akan Jadi Destinasi Para Delegasi di IMF World Bank 2018

Menurut Wayan, nantinya akan dibangun observation deck atau gardu pandang untuk melihat gulungan ombak serta toilet yang didesain seperti bukit Teletubbies.

"Supaya tamu delegasi jangan terlalu mendesak ke depan atau terlalu dekat dengan bibir pantai. Karena tahun lalu kan ada kecelakaan terseret ombak saat gelombang tinggi 6 meter itu. Itu kan bahaya jadi kami antisipasi hal tersebut kembali terjadi," ujarnya.

Baca juga: Banyuwangi Incar 2.000 Delegasi di Ajang Annual Meeting IMF-Bank Dunia

Di observation deck ini juga akan ada petugas pengawas yang berjaga-jaga mengawasi para tamu ataupun wisatawan.

Setelah penataan selesai dan penyelenggaraan IMF-WB 2018 selesai, pengunjung akan dikenakan tiket masuk untuk ke dalam kawasan Pantai Water Blow.

Hal tersebut dilakukan guna memberikan asuransi keselamatan kepada pengunjung dan diharapkan pengunjung merasa nyaman serta aman selama berada di sana.

“Harga tiket masuk saat ini masih dibahas dengan pihak Dinas Pendapatan Kabupaten Badung. Perkiraan harga tiket Rp 10.000 hingga Rp 15.000," ucapnya.

Pantai Water Blow setiap hari dikunjungi 1.000 sampai 1.500 wisatawan saat low season, sedangkan saat high season bisa mencapai 2.000 sampai 2.500 wisatawan. (Tribun Bali)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com