Taiwan Gencar Menarik Wisatawan Muslim Asal Indonesia

Kompas.com - 29/09/2018, 19:08 WIB
Replika rumah adat suku asli Taiwan Formosan Aboriginal Culture Village. Kompas.com/Silvita AgmasariReplika rumah adat suku asli Taiwan Formosan Aboriginal Culture Village.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Taiwan sedang giat-giatnya meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan Muslim Indonesia.

Abe Choi Shih Pi, Director of Taiwan Tourism Bureau Kuala Lumpur Office mengatakan jika 190.000 wisatawan dari Indonesia yang berkunjung ke Taiwan, dan hanya sepuluh persen dari itu beragama Islam.

"Kami berharap tahun ini kunjungan wisatawan Muslim Indonesia bisa naik hingga 15 persen dibandingkan tahun sebelumnya," kata Abe ketika ketika ditemui KompasTravel di sela-sela acara Taiwan Travel Fair 2018 di Gandaria City, Jakarta (29/9/2018).

“Kami ingin dan mengajak wisatawan Muslim juga bisa menikmati keindahan Taiwan, dari mekarnya bunga hingga pemandangan alam Taiwan,” sambung Abe.

Baca juga: Simak Aneka Promo di Taiwan Travel Fair 2018

Menurut Abe, pemerintah Taiwan sedang giat menciptakan lingkungan pariwisata yang nyaman dan ramah untuk wisatawan Muslim asal Indonesia.

Abe Choi Shih Pi, Director of Taiwan Tourism Bureau Kuala Lumpur Office membuka Taiwan Travel Fair 2018 di Gandaria City, Jakarta, Jumat (29/9/2018).KOMPAS.com/CITRA FANY SAMPARAYA Abe Choi Shih Pi, Director of Taiwan Tourism Bureau Kuala Lumpur Office membuka Taiwan Travel Fair 2018 di Gandaria City, Jakarta, Jumat (29/9/2018).
“Untuk wisatawan Indonesia yang beragama Muslim tidak perlu khawatir karena di Taiwan tersedia restoran yang bersertifikat halal dan juga tempat untuk shalat bisa ditemui seperti di stasiun,” ujarnya.

Hingga saat ini, Taiwan telah memiliki sekitar 176 restoran dengan sertifikasi halal dan tempat shalat yang bisa ditemui di berbagai tempat.

Tidak hanya restoran, makanan, hingga tempat shalat yang sedang dikembangkan, tetapi dalam pameran produk wisata kali ini juga menghadirkan pilihan paket produk wisata bagi wisatawan Muslim.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X