5 Cara Seru Menikmati Deretan Pantai Cantik di Sanur Bali

Kompas.com - 02/10/2018, 12:34 WIB
warung Nasi Campur Bali, Bu Weti, Pantai Segara Ayu, Sanur, Bali, Jumat (28/9/2018). KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIAwarung Nasi Campur Bali, Bu Weti, Pantai Segara Ayu, Sanur, Bali, Jumat (28/9/2018).

DENPASAR, KOMPAS.com - Ada berbagai cara menikmati keindahan pantai-pantai di Sanur, Bali. Selain berjemur, berenang, ataupun watersport. KompasTravel sempat menjelajahi pantai Sanur, Jumat (28/9/2018).

Perjalanan saat itu berawal sebelum matahari terbit, dari penginapan Prime Plaza Suite, Sanur yang berlokasi cukup dekat dari kawasan Pantai Sanur, Bali. Berikut beberapa aktifitas seru yang bisa Anda coba saat berkunjung ke Sanur.

1. Berburu Matahari Terbit

Menjelang sunrise di Pantai Segara Ayu, Sanur, Bali, Jumat (28/9/2018).KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Menjelang sunrise di Pantai Segara Ayu, Sanur, Bali, Jumat (28/9/2018).
Salah satu hal yang wajib Anda lakukan saat di Sanur, Bali ialah melihat matahari terbit. Sanur punya deretan pantai yang menghadap ke timur, dan menyuguhkan pemandangan cantik matahari terbit.

Matahari terbit di Bali kisaran pukul 05.35 WITA, Anda bisa bersiap sejak pukul 05.15 WITA jika menginap di Prime Plaza Suite, atau sekitarnya. Untuk menuju ke sana bisa menggunakan ojek online, ataupun taksi, jika operasional hotel belum aktif.

Baca juga: Berburu Sunrise hingga Kuliner Legendaris di Sanur

Beberapa tempat yang tepat melihat pemandangan ini ialah Pantai Matahari Terbit, Pantai Segara Ayu, Pantai Karang, Pantai Semawang, dan Pantai Sanurnya sendiri. Pantai-pantai tersebut berjejer di kawasan Sanur, sehingga sering juga dimasukkan sebagai Pantai Sanur.

2. Bersepeda Sepanjang Pantai


Penyewaan sepeda untuk wisatawan berkeliling pantai di Pantai Segara Ayu, Sanur, Bali, Jumat (28/9/2018).KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Penyewaan sepeda untuk wisatawan berkeliling pantai di Pantai Segara Ayu, Sanur, Bali, Jumat (28/9/2018).
Lepas melihat matahari terbit, saatnya bersepeda di sepanjang garis pantai. Pagi hari setelah matahari terbit ialah waktu terbaik, karena udaranya sangat sejuk dengan pemandangan langit yang membiru.

Anda tidak perlu membawa sepeda dari hotel walaupun ada yang menyewakannya, karena di sisi pantai ada beberapa penyewaan sepeda, terutama di Pantai Segara Ayu, dan Pantai Karang. Dengan tarif Rp 15.000 dan menitipkan identitas, Anda bisa puas berkeliling selama satu jam.

3. Memancing

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X