5 Keuntungan Menginap di Hotel Kawasan Bandara - Kompas.com

5 Keuntungan Menginap di Hotel Kawasan Bandara

Kompas.com - 02/10/2018, 20:10 WIB
Ilustrasi kamar hotelDok. Arnava Bogor Hotel Ilustrasi kamar hotel

JAKARTA, KOMPAS.com - Hotel yang terletak di kawasan bandara seringkali dilewatkan oleh wisatawan sebagai pilihan akomodasi. Padahal, sebenarnya menginap di hotel kawasan bandara memiliki banyak keuntungan.

Berikut adalah keuntungan menginap di hotel bandara, siapa tahu bisa menjadi pertimbangan lain kali berkunjung ke suatu daerah:

1. Waktu Check In dan Check Out 24 jam

Ada banyak hotel di kawasan bandara yang memberlakukan tarif 24 jam. Jadi tidak ada aturan check in pukul 14.00 dan check out pukul 12.00. Ketika sampai di hotel dini hari, berarti Anda bisa dapat masuk dan check out esok dini hari.

2. Antar Jemput Terminal Gratis

Hampir semua hotel di kawasan bandara punya antar jemput ke terminal bandara gratis. Bahkan ada hotel yang berada di dalam gerdung terminal. Semakin menghemat waktu di jalan untuk menyambung penerbangan selanjutnya.

3. Bisa Jadi Lebih Murah

Saat musim puncak liburan, tarif hotel kawasan bandara bisa lebih murah jika dibanding dengan tarif hotel di dekat obyek wisata atau di tengah kota. Kembali lagi, biasanya hotel di kawasan bandara juga menyediakan kendaraan antar jemput gratis ke pusat kota.

4. Staf yang Berpengalaman

Umumnya staf hotel di kawasan bandara akan lebih fasih berbahasa internasional. Lantaran tamu di hotel kawasan bandara rata-rata memang tamu mancanegara.

Jadi bagi yang takut akan kendala bahasa saat di negara lain, hotel kawasan bandara bisa menjadi alternatif.

5. Lebih Mudah Mencari Makan

Rata-rata bandara internasional buka 24 jam. Dalam artian jika lapar saat tengah malam sampai dini hari, lebih mudah untuk membeli makanan. Tanpa perlu repot memesan layanan antar kamar yang terkenal mahal.


Close Ads X